Kekuatan Borneo FC Pincang saat Hadapi Persib, Pieter Huistra Buka Suara

Kekuatan Borneo FC Pincang saat Hadapi Persib, Pieter Huistra Buka Suara Borneo FC Samarinda. (Instagram/@borneofc.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Borneo FC Samarinda dipastikan akan bertarung tanpa kekuatan penuh saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2023-2024.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengakui timnya akan turun dengan kekuatan pincang karena beberapa pemain dipastikan absen akibat cedera dan sedang membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Para pemain Borneo FC yang absen dalam laga kontra Persib adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh, Ikhsan Zikrak dan Daffa Fasya (kiper) yang sedang membela Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Nick Kuipers Bicara Seberapa Besar Pengaruh Pieter Huistra di Borneo FC

Selain itu Borneo FC pun kemungkinan masih belum diperkuat dua pemain andalannya, Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi yang selama ini jadi sumber gol tim berjuluk Pesut Etam tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Absennya para pemain tersebut, terbukti membuat kekuatan Borneo FC tergerus. Itu bisa dilihat dari pencapaian Pesut Etam di dua laga terakhir yang menelan kekalahan di kandang, masing-masing 0-4 dari Madura United dan 1-2 dari Arema FC.

"Kami memang ada beberapa pemain cedera dan beberapa pemain di timnas, jadi kami saat ini tidak dalam kekuatan penuh. Tapi ini juga bagus untuk kami memainkan pemain muda dan memberi mereka pengalaman di pertandingan seperti ini," kata Pieter Huistra.

Meski bakal tampil pincang, tetapi Pieter Huistra memastikan skuadnya siap tampil fight untuk menghadapi Persib yang akan mendapat dukungan langsung dari bobotoh.

Baca Juga : Pelatih Borneo FC Satu Suara dengan Bojan Hodak

"Kami akan memanfaatkan pertandingan besok untuk melakukan persiapan jelang championship series. Ini jadi kesempatan untuk memainkan kembali pemain yang sudah lama tidak tampil," ujarnya.

"Dan ini level yang bagus, selalu bagus untuk bermain di sini dan mungkin kami harus terus memainkan cara bermain kami. Kami akan mencoba terus mempertahankan gaya permainan itu," tutup pelatih asal Belanda itu.

Laga Persib menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan 33 Liga 1 2023-2024 akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis 25 April 2024 dengan waktu kick off pada pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini