Persib vs Borneo FC: Duel Tim Tersubur vs Tim dengan Pertahanan Terbaik

Persib vs Borneo FC: Duel Tim Tersubur vs Tim dengan Pertahanan Terbaik Persib saat hadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023-2024. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Label Persib Bandung sebagai tim paling subur hingga pekan ke-32 Liga 1 2023-2024 akan diuji Borneo FC Samarinda yang berstatus tim dengan pertahanan terbaik.

Persib saat ini merupakan tim paling produktif dengan mencetak 63 gol dari 32 laga yang sudah dimainkan atau rata-rata mencetak 1,96 per laga.

Sedangkan Borneo FC memiliki pertahanan yang cukup kokoh karena jadi tim yang sejauh ini paling sedikit kebobolan yakni 27 atau rata-rata 0,84 gol per laga.

Baca Juga : Kekuatan Borneo FC Pincang saat Hadapi Persib, Pieter Huistra Buka Suara

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengakui lini serang Persib saat ini merupakan salah satu yang paling menakutkan. Salah satunya karena faktor keberadaan David da Silva yang saat ini memimpin daftar top skor dengan 25 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya setuju dengan itu, terutama Bandung mempunyai penyerang yang bagus dan menjadi top skorer, David (da Silva) yang begitu mudah mencetak gol," kata Pieter Huistra.

"Jadi kami harus siap untuk itu. Tapi mereka karena itu kami berada di peringkat pertama dan kedua, kami harus mewaspadai Bandung yang paling produktif mencetak gol," ungkapnya.

Melihat situasi dan kondisi kedua tim terakhir, Persib sepertinya berpeluang untuk membuat pertahanan Borneo FC kelimpungan. Sebab Pesut Etam dalam laga besok, dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaik.

Baca Juga : Nick Kuipers Bicara Seberapa Besar Pengaruh Pieter Huistra di Borneo FC

Kekuatan Borneo FC bakal pincang karena beberapa pemain dipastikan absen akibat cedera dan sedang membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Para pemain Borneo FC yang absen dalam laga kontra Persib adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh, Ikhsan Zikrak dan Daffa Fasya (kiper) karena sedang membela Timnas Indonesia U-23.

Selain itu Borneo FC pun kemungkinan masih belum diperkuat dua pemain andalannya, Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi yang selama ini jadi sumber gol tim berjuluk Pesut Etam tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini