Komentar Pieter Huistra Setelah Borneo FC Ditaklukkan Persib

Komentar Pieter Huistra Setelah Borneo FC Ditaklukkan Persib Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (kanan). (MO Borneo FC)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Borneo FC tak berdaya di markas Persib Bandung. Tim penghuni peringkat pertama klasemen Liga 1 2023/2024 itu tumbang dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024) malam.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra, mengakui keunggulan tim tuan rumah Persib Bandung yang bermain sangat baik, terutama di babak pertama.

Sehingga Borneo FC harus kebobolan lebih dulu oleh penyerang Persib David da Silva di menit ke-21.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Gasak Borneo FC, Optimisme Juara Mulai Tumbuh

"Jika melihat pertandingan, saya bisa menyimpulkan Persib di babak pertama bermain dengan sangat bagus dan kami melakukan terlalu banyak kesalahan," kata Pieter Huistra dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lalu di babak kedua, Persib berhasil menambah kunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ciro Alves di menit ke-71, dan Borneo FC mampu membalas satu gol lewat Rizky Dwi di menit akhir pertandingan.

"Persib juga membuat beberapa peluang. Tetapi saya senang karena di jeda pertandingan, setelah meminta para pemain merespons permainan untuk setidaknya bermain dengan fight," tambahnya.

Dengan kekalahan tersebut, menambah catatan tiga kekalahan beruntun yang diderita Borneo FC.

Sebelum dikalahkan Persib, tim berjuluk Pesut Etam ini mengalami dua kali kekalahan di kandang, oleh Madura United 0-4 dan Arema FC 1-2.

"Saya tahu ini tidak bagus jika kalah beruntun tiga kali. Tapi tentu saja itu karena kehilangan beberapa pemain dan saya tidak mau menyalahkan itu," ujar pelatih asal Belanda ini.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Semifinal Championship Series Liga 1 Persib vs Bali United

Namun, Pieter Huistra tak meragukan kekuatan timnya. Ia meyakini di babak championship series nanti, skuad besutannya bakal kembali tampil perkasa.

"Setelah bermain cukup lama dan tidak kalah di 19 laga, itu menguras tenaga dan momen kami menjadi juara regular series itu membuat kami senang dan bisa memulihkan energi itu. Tapi saya yakin tim ini masih tetap kuat dan siap di championship series, saya yakin dengan itu," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini