Timnas Indonesia U-23 Bidik Target Lebih Tinggi, Marc Klok Sampaikan Tanggapan

Timnas Indonesia U-23 Bidik Target Lebih Tinggi, Marc Klok Sampaikan Tanggapan Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok memastikan pencapaian Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap cabang olahraga sepak bola.

Banyak pihak yang kemudian ikut larut dalam euforia merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 dan kini kian dekat untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Dengan mampu menembus babak semi final Piala Asia U-23, Klok menilai Indonesia sudah menyelesaikan separuh tugasnya dalam mencetak generasi emas. Tentunya pencapaian ini juga membuat banyak masyarakat semakin percaya akan tingginya potensi prestasi yang akan didapat Indonesia ke depan.

Baca Juga : Ernando Ari Bersinar di Piala Asia U-23 2024, Luizinho Passos Buka Suara

Tak hanya bagi masyarakat Indonesia saja, pencapaian ini juga membuat banyak negara menaruh respek terhadap sepakbola Indonesia. Apalagi pencapaian ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia di sepanjang gelaran Piala Asia U-23.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti apa yang saya katakan, semua bangga dan ini sangat bagus untuk negara dan untuk generasi muda, pelatih juga karena kami harus memberikan hormat padanya, para pemain juga. Respek yang besar." kata mantan pemain FC Utrecht itu.

Klok menambahkan, hal wajar apabila Indonesia kini kembali membidik target lebih tinggi untuk menembus babak final. Terlebih menurut pengamatannya, Indonesia cukup layak tampil di pertandingan puncak gelaran Piala Asia U-23, sekaligus mengunci tiket ke ajang Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga : Prediksi Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Menurut Bojan Hodak

"Kini kita sudah mencapai semifinal dan membidik target masuk ke final. Tidak ada yang mustahil dan kita merupakan grup yang dihuni pemain bertalenta. Dan mungkin saja mereka bisa memenangkan Piala Asia," tutup Klok.

Setelah menyingkirkan salah satu favorit juara, Korea Selatan di perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan U-23 di laga semifinal, Senin 29 April 2024. Pemenang dari laga ini, dipastikan lolos ke Olimpiade 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini