Ernando Ari Bersinar di Piala Asia U-23 2024, Luizinho Passos Buka Suara

Ernando Ari Bersinar di Piala Asia U-23 2024, Luizinho Passos Buka Suara Ernando Ari Sutaryadi. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos buka suara terkait pentingnya karakter penjaga gawang dalam situasi genting.

Bagi Luizinho Passos, Ernando Ari Sutaryadi memiliki karakter yang tangguh dalam mengatasi rasa gugup saat menghadapi situasi krusial. Itu ditunjukkan Ernando Ari di Piala Asia U-23 2024.

Seperti di babak adu penalti saat berhadapan dengan Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23, di mana Ernando Ari harus menghadapi situasi yang sulit.

Baca Juga : Prediksi Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Menurut Bojan Hodak

Pasalnya, situasi penjaga gawang cenderung lebih berat karena perlu menghalau bola tendangan pemain lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun berkat kematangan bermain yang dimiliki, Ernando mampu mengambil opsi terbaik di babak adu penalti. Tak banyak penjaga gawang yang mampu mengambil keputusan tepat dan cepat dalam situasi adu penalti.

"Saya rasa Ernando punya karakter yang bagus, sebab ketika masuk ke sesi adu penalti itu dibutuhkan karakter. Jadi penting bagi pemain untuk memiliki keputusan yang bagus di adu penalti dan itu butuh karakter," terang Luiz kepada awak media.

Baca Juga : Persib Jumpa Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1, Begini Kata Umuh

Kematangan dan karakter Ernando juga mampu menjaga konsentrasinya di babak adu penalti. Ia berharap, kiper milik Persebaya Surabaya itu bisa terus berkembang dan tampil semakin tangguh di babak selanjutnya kontra Uzbekistan.

"Pemain harus seratus persen fokus. Jadi saya harap Ernando di laga berikutnya bisa terus bermain bagus untuk tim nasional Indonesia," tutupnya.

Setelah menyingkirkan salah satu favorit juara, Korea Selatan di perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan U-23 di laga semifinal, Senin 29 April 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini