Dedi Kusnandar Akui Peran Pemain Diaspora Memberi Dampak Besar

Dedi Kusnandar Akui Peran Pemain Diaspora Memberi Dampak Besar Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Raffy Faraz/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menilai pencapaian membanggakan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 tak lepas dari peran para pemain diaspora.

Menurutnya, peran pemain diaspora benar-benar menjadi pondasi kokoh terhadap permainan skuat Garuda Muda.

Kematangan bermain para pemain diaspora juga sukses meningkatkan level permainan para pemain yang berkarir di liga domestik.

Baca Juga : Victor Igbonefo Sebut Shin Tae-yong Runtuhkan Narasi Negatif Terkait Sepak Bola Indonesia

Sehingga, peran semua pemain jauh lebih terasa, mengingat para pemain yang berlaga di kompetisi domestik juga mampu mengimbanginya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perbedaan latar belakang kompetisi, juga dirasa Dedi menjadikan Timnas Indonesia U-23 jauh lebih kreatif dari segala aspek.

Bahkan yang terpenting, perbedaan latar belakang kompetisi juga tak menghambat permainan dan justru semakin memperbaiki koneksi antar pemain.

"Ya pasti ada, tidak dipungkiri ada pengaruh dari pemain-pemain tersebut, itu bisa jadi motivasi untuk pemain-pemain lainnya, tapi balik lagi saya apresiasi untuk semua pemain karena di sepak bola itu adalah permain tim tidak satu atau dua pemain, tapi dibilang pengaruh pasti ada pengaruh otomatis ke pemain lain juga mengikuti untuk hal positif," terang pemain yang akrab disapa Dado itu.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-23 Bidik Target Lebih Tinggi, Marc Klok Sampaikan Tanggapan

Disinggung soal prediksinya di laga kontra Uzbekistan, Dado yakin Indonesia mampu tampil baik demi mendapatkan tiket ke final Piala Asia U-23.

Terlebih ia menilai, level kepercayaan diri para pemain sedang berada di puncak dan itu bisa menjadi modal untuk menghadapi babak semi final.

"Prediksi saya optimis dengan permainan sejauh ini yang ditampilkan, dengan progres permainan timnas u23 kita optimis kita bisa memenangkan pertandingan yang penting menang, bisa menang adu penalti yang penting menang." tutup Dedi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini