Ciro, Klok dan Alberto Kompak Menatap Laga di Championship Series Melawan Bali United

Ciro, Klok dan Alberto Kompak Menatap Laga di Championship Series Melawan Bali United Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tiga pemain Persib Bandung, Ciro Alves, Marc Klok dan Alberto Rodriguez, punya motivasi yang sama dalam menatap babak semifinal championship series Liga 1 2023-2024.

Penyerang Persib Ciro Alves merasa persiapan timnya berjalan lancar jelang hadapi Bali United di babak semifinal championship series.

Ciro Alves menilai duel kontra Bali United pada leg pertama, sangatlah penting dan harus dimenangkan Persib demi memuluskan jalan lolos ke babak final championship series.

Dilihat dari atmosfer latihan, Ciro mengaku semua rekan setimnya dalam konsentrasi penuh dalam menghadapi Bali United.

Baca Juga : TERPOPULER: Daftar Pemain Persib Berpotensi Didepak, Bojan Pastikan Robi Tetap di Persib, hingga FIFA Konfirmasi Live Indonesia vs Guinea


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mentalitas semua pemain Persib juga berada di level tertinggi dan itu semakin memantapkan kesiapan timnya menghadapi tim Serdadu Tridatu.

"Secara spesifik kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besar ini dan kami sudah memulainya hari ini. Kini pemain kami harus fokus untuk pertandingan ini." buka Ciro kepada awak media.

Kesiapan Persib juga disebut Ciro akan jauh lebih matang dengan panjangnya masa persiapan menghadapi Bali United.

Sesuai rencana yang sudah dibuat, Persib akan menghadapi Bali United di leg pertama pada 14 Mei 2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga : Persib Siapkan Pemainnya Jalani Skenario Tersulit di Championship Series

"Ini bagus untuk Persib, tapi ini juga bagus untuk Bali, Borneo dan Madura karena memiliki waktu dalam recovery maupun latihan. Tapi pemain kami juga siap untuk bekerja keras dan ini waktu yang bagus untuk persiapan," kata Ciro.

Begitupun dikatakan Marc Klok. Menurutnya, seluruh pertandingan di championship series adalah final.

“Semua pertandingan (championship series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting. Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Tidak hanya fisik dan taktik, pemain berdarah Belanda ini menegaskan pentingnya faktor mental di fase akhir kompetisi. Ia mengaku, dua minggu sebelum pertandingan, seluruh pemain terus berupaya melipatgandakan motivasi.

“Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset,” tegasnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Pemain Sangat Termotivasi Menatap Laga Melawan Bali United

Alberto Antusias pun mengakui, ia dan rekan-rekannya sangat antusias menatap pertandingan melawan Bali United. Ia memastikan, semua pemain bersemangat menjalani persiapan setelah menutup laga reguler series.

“Tim mempersiapkan diri dengan sangat antusias dan semangat. Kami istirahat dua hari, tapi kami kini sudah kembali berlatih untuk persiapan pertandingan pertama (melawan Bali United),” kata Alberto.

Bek asal Spanyol itu mengatakan, persiapan harus dilakukan maksimal karena lawan yang dihadapi adalah tim tangguh.

Ia percaya, apa yang dipersiapkan saat ini akan membuat Persib semakin kuat dan siap menghadapi laga di championship series.

“Bali United adalah tim dengan pemain-pemain yang sangat bagus. Tapi kami harus sangat percaya pada pekerjaan kami,” tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini