Viking Persib Club Kirim Surat kepada Erick Thohir, Ini Isinya

Viking Persib Club Kirim Surat kepada Erick Thohir, Ini Isinya Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komunitas bobotoh, Viking Persib Club (VPC) sudah mengirimkan surat kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Surat tersebut berisi permohonan penangguhan larangan away di babak Championship Liga 1 2023/2024.

Surat bernomor B/12/VPC/VIII/2024 itu juga ditandatangani langsung oleh Ketua Umum VPC, Tobias Ginanjar Sayidina. Menurutnya VPC, ini merupakan momentum tepat untuk memulihkan atmosfer sepak bola Indonesia ke depan.

"Sehubungan dengan akan berjalannya Championship Series Liga Indonesia musim 2023/2024, kami dari Viking Persib Club bermaksud untuk mengajukan permohonan penangguhan larangan away pada saat pelaksanaan Babak Championship Series," tulis surat VPC.

Baca Juga : Catak Gol Terbanyak Sepanjang Karier, Stefano Beltrame Merasa Nyaman Diposisi Alaminya

Babak Championship Series akan mempertemukan 4 tim terbaik untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini. 4 tim tersebut adalah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


VPC menambahkan, pihaknya siap menjaga kondusifitas di setiap pertandingan. Terlebih VPC juga menilai penangguhan larangan away ini juga bisa menjadi alat kampanye untuk memperbaiki wajah sepak bola Indonesia yang nyaman dan bisa dinikmati berbagai kalangan.

"Demi terciptanya iklim sepak bola yang aman dan kondusif kami bersedia untuk melakukan rapat koordinasi dengan panpel & kepolisian setempat agar Championship Series Liga 1 bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun," tambanya.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Yakin Persib Mampu Ukir Rekor Baru di Bali

Berikut 5 Poin yang disampaikan VPC kepada PSSI

Championship Series bisa menjadi masa transisi kembalinya supporter untuk bisa menonton laga away.

Tidak ada sejarah gesekan suporter antara 4 tim yang berlaga di Championship Series.

Suksesnya tim keamanan dan panpel setiap kota untuk menjalankan regulasi larangan

away selama musim regular Liga 1 2023/2024.

Suporter yang hadir bisa mengkampanyekan sepak bola yang aman dan nyaman

sehingga sepak bola bisa dinikmati semua kalangan.

Meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor transportasi, akomodasi dan UMKM selama berlangsungnya Championship Series Liga 1 2023/2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini