PSSI Kecam Serangan Rasis Oknum Suporter Indonesia kepada Guinea

PSSI Kecam Serangan Rasis Oknum Suporter Indonesia kepada Guinea Indonesia U-23 vs Guinea U-23. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSSI menyampaikan permintaan maaf atas tindakan oknum suporter Indonesia yang melakukan serangan rasis kepada pemain dan federasi sepak bola Guinea, FGF.

Serangan rasis oleh oknum suporter Indonesia tersebut, dilancarkan kepada pemain dan FGF melalui media sosial, setelah laga play off Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23.

Dalam pernyataan resminya yang diunggah di media sosial Instagram, PSSI menyampaikan permintaan maaf atas komentar tidak pantas segelintir oknum suporter Indonesia di media sosial.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain Persib dengan Durasi Menit Bermain Terlama di Reguler Series Liga 1 2023-2024

"Kepada Teman Kami, @feguifootofficiel dan Tim Sepak Bola Nasional Guinea. Selamat, Guinea! Kami mengirimkan dukungan kami untuk perjalanan #Olimpiade Paris2024 Anda." tulis PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Atas nama Timnas Sepak Bola Indonesia, kami mohon maaf sebesar-besarnya dan menyesali atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas segala komentar tidak pantas yang masuk ke akun media sosial Anda."

"Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia @pssi dan Timnas Sepak Bola Indonesia @timnas.indonesia, kami sepenuhnya menghormati keberagaman dan merangkul semua budaya dengan pikiran terbuka."

"Sebagai sebuah bangsa, kita selalu menentang rasisme dan ujaran kebencian dengan segala cara." tutup akun Instagram PSSI.

Baca Juga : Komposisi Pemain Kian Lengkap, Bojan Hodak Sampaikan Kabar Baik Dari Dua Pemain Asing

Kecaman juga disampaikan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga Mahendra. Dia menyayangkan sikap oknum suporter sepak bola Indonesia yang menyampaikan ujaran rasis.

"Para pemain pulang dengan kepala tegak dan legawa menerima kekalahan. Jadi, kita berharap para suporter pun melakukan hal yang sama. Jangan menodai perjuangan tim U-23 Indonesia dengan ujaran rasis kepada para pemain lawan," kata Arya dikutip dari laman PSSI, Jumat 10 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade 2024 setelah takluk 0-1 dari Guinea dalam laga play off yang digelar di Paris, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini