Umuh Berharap Kinerja Wasit Laga Persib vs Bali United Berkualitas

Umuh Berharap Kinerja Wasit Laga Persib vs Bali United Berkualitas Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar optimistis Maung Bandung bisa meraih kemenangan atas Bali United. Asalkan, wasit yang memimpin laga tersebut bisa lebih netral dan tepat dalam mengambil keputusan.

Umuh menerangkan keberadaan VAR memang cukup meringankan kinerja wasit untuk mengambil keputusan. Sebab, wasit memiliki waktu lebih leluasa dalam mengambil keputusan melalui tayangan ulang dari kejadian.

Sayangnya di laga sebelumnya, ia menilai masih ada saja beberapa situasi yang dilewatkan oleh wasi. Sehingga, Persib banyak dirugikan dari keputusan wasit di laga leg pertama.

Baca Juga : [VIDEO] Tiket Persib vs Bali United Sold Out, Begini Komentar Pemain Persib

"Kita punya VAR, Alhamdulillah bisa penalti tapi ada beberapa masalah yang kita punya bukti, ini yang kita harus waspadai. Jangan sampai lagi besok, saya minta wasit yang netral, benar-benar netral," ujar Umuh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia melanjutkan, pembenahan soal wasit seharusnya bisa diterapkan secara menyeluruh hingga melahirkan wasit berkualitas. Jangan sampai, keberadaan VAR justru semakin membuktikan buruknya kualitas wasit Indonesia saat memimpin pertandingan.

"Wasit ya harus benar-benar saja dari pimpinannya diterapkan. Tidak boleh ada yang main main, kalau ada yang main main gitu ya parkir aja selamanya, jangan dimainkan lagi," ujarnya.

Baca Juga : Tiket Laga Persib vs Bali United Sold Out, Begini Komentar Umuh Muchtar

"Wasit kemarin juga bagaimana cara penatarannya, bagaimana cara penerapannya dia waktu diseleksi, kok bisa lulus wasit yang kaya gini. Sayang lah, Bali juga sama banyak komplain," tutup Umuh.

Pertandingan leg kedua semifinal championship series Liga 1 2023-2024 Persib vs Bali United akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 18 Mei 2024 malam, pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini