Hasil Pertandingan Persib vs Bali United di Semifinal Liga 1 2023-2024

Hasil Pertandingan Persib vs Bali United di Semifinal Liga 1 2023-2024 Selebrasi Febri Hariyadi setelah membobol gawang Bali United dalam laga leg kedua semifinal Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil pertandingan semifinal leg kedua Liga 1 musim 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bali United FC, Maung Bandung sukses menggulung Serdadu Tridatu.

Bermain di bawah dukungan puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion si Jalak Harupat, Sabtu malam, 18 Mei 2024, Persib mengandaskan Bali United dengan skor meyakinkan 3-0 sekaligus unggul aggregat 4-1, setelah di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Di babak pertama, Persib sudah unggul dua gol lewat sundulan Ciro Alves pada menit 31 dan tendangan Febri Hariyadi di menit 39.

Di awal babak kedua, pelatih Bojan Hodak menarik keluar Febri Hariyadi yang digantikan Edo Febriansah. Keputusan tersebut, diambil karena Febri rentan memperoleh kartu kuning kedua.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Leg Kedua Semifinal Liga 1 Persib vs Bali United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang langsung didapat Persib di awal babak kedua melalui tendangan jarak dekat Marc Klok, sayangnya masih bisa diblok oleh bek Bali United.

Di menit 49, Stefano Beltrame lepas dari kawalan pemain Bali United dan tinggal berhadapan dengan Adilson Maringa, namun bola yang dikuasai Stefano bisa direbut Andhika Wijaya.

Upaya keras Andhika menggagalkan peluang Stefano Beltrame harus dibayar mahal karena terjangan kakinya mengenai lutut Adilson Maringa hingga membuat kiper asal Brasil itu tidak bisa meneruskan permainan dan digantikan Muhammad Ridho pada menit 55.

Di tengah tekanan para Bali United yang bernafsu mengejar defisit gol, Persib kian menjauh setelah mencetak gol ketiga melalui Edo Febriansah.

Baca Juga : Hasil Semifinal Championship Series Liga 1 Madura United vs Borneo FC

Edo Febriansah memanfaatkan bola liar yang sebelumnya mengenai dada David da Silva dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak dikawal M Ridho karena kiper pengganti Bali United itu kadung maju saat berusaha menggagalkan peluang David da Silva.

Bali United sempat mencetak gol di menit 88 lewat Ilja Spasojevic, namun dianulir wasit karena sudah berdiri dalam posisi offside.

Hingga wasit Rio Permana Putra asal Pekanbaru yang memimpin laga meniup peluit akhir, skor 3-0 untuk Persib bertahan dan Maung Bandung lolos ke final setelah unggul aggregat 4-1.

Di laga final, Persib akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Borneo FC Samarinda kontra Madura United, di mana untuk sementara Laskar Sape Kerrab unggul aggregat 1-0 atas Pesut Etam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini