Kevin Mendoza Tunjukkan Skil Membangun Serangan Lewat Umpan Panjang

Kevin Mendoza Tunjukkan Skil Membangun Serangan Lewat Umpan Panjang Aksi Kevin Ray Mendoza pada laga Persib vs Bali United. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza menjadi pemain tersantai di laga leg kedua Championship Series Liga 1 kontra Bali United.

Banyak pihak menilai, Kevin Ray Mendoza tidak bekerja secara banting tulang karena Bali United jarang melakukan serangan.

Hal itu rupanya diakui Kevin Mendoza. Ia merasa pekerjaannya di laga tersebut terasa lebih ringan karena tidak banyak melakukan penyelamatan saat Bali United mendapatkan peluang.

Baca Juga : David da Silva Dapat Penghargaan Pemain Terbaik dari Liga Indonesia Baru

"Saya memang tidak melakukan banyak penyelamatan, tapi ada beberapa tindakan yang dilakukan seperti keluar (dari kotak penalti) dan juga keluar menangkap bola crossing," ujar pria bernomor punggung 29 itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski terbilang lebih santai, pria berpaspor Filipina itu tidak merasa tugasnya sudah tuntas.

Justru sebagai penjaga gawang modern, ia juga harus berupaya membantu timnya melakukan serangan lewat umpan panjang yang ditunjukan kepada pemain depan.

Ia bersyukur karena di laga ini bisa memberi kontribusi, baik di area pertahanan maupun menyerang.

Baca Juga : Ciro Alves: Ini Adalah Penampilan yang Sangat-sangat Bagus!

Kevin berharap di laga selanjutnya bisa terus berkontribusi demi mewujudkan gelar juara yang sudah dipatok sebelumnya.

"Saya juga membantu tim dengan melakukan build up serangan, karena itu saya mencobanya dengan kaki saya, membantu tim dengan membangun serangan. Jadi itu hal lainnya yang bisa saya lakukan. jadi kami tidak selalu memainkan umpan panjang setiap saat." tutup Kevin.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak