Kemas Latihan Jadi Jauh Lebih Ringan, Luiz Passos: Yang Terpenting Mentalitas!

Kemas Latihan Jadi Jauh Lebih Ringan, Luiz Passos: Yang Terpenting Mentalitas! Luizinho Passos saat melatih Teja Paku Alam. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memastikan anak asuhnya terus melakukan persiapan jelang dua laga Final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Ia merasa semua kiper Persib mulai mempersiapkan dirinya dengan beberapa program.

Namun selain program yang melibatkan fisik, ia sengaja mengemas latihan pada Rabu pagi 22 Mei 2024 lebih ringan.

Hal itu dipilih agar suasana latihan lebih menyenangkan dan menjaga mentalitas bertanding dari timnya.

Baca Juga : David da Silva Berpeluang Ukir Sejarah Bersama Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kita semua tahu, tinggal menyisakan dua laga untuk mewujudkan mimpi menjadi juara. Sekarang kami sudah mulai melakukan persiapan yang bagus dan saya bicara kepada kiper bahwa yang terpenting adalah mentalitas," tutur pria asal Brasil kepada awak media.

Baginya menghadapi laga krusial kontra Madura United harus disikapi dengan menjaga mentalitas kiper.

Sebab, mentalitas tersebut sangat dibutuhkan penjaga gawang agar bisa bermain lebih tanggung jawab dalam meraih gelar juara.

"Mereka harus memiliki mental yang kuat dan berpikir positif. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk membantu tim menjadi juara," imbuhnya.

Baca Juga : Ini yang Jadi Perhatian Bojan Hodak Jelang Laga Final Liga 1 Persib vs Madura United

Selain itu juga, ada beberapa program latihan yang menitikberatkan para penjaga gawang dalam mengamati laju serangan lawan.

Ia sudah memberikan pemahaman lewat cuplikan video dari beberapa pertandingan Madura United sebelumnya.

"Tentu saja, saya mempelajari beberapa situasi saat melawan Bali dan sekarang Madura. Memberi informasi untuk para kiper dan mempersiapkan diri memperbesar peluang dari kiper melakukan penyelamatan." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini