Bojan Hodak Didapuk Jadi Pelatih Terbaik Liga 1, Ukir Sejarah Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara

Bojan Hodak Didapuk Jadi Pelatih Terbaik Liga 1, Ukir Sejarah Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara Bojan Hodak didapuk jadi pelatih terbaik Liga 1 musim 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Bojan Hodak didapuk jadi pelatih terbaik Liga 1 musim 2023-2024 setelah sukses membawa Maung Bandung jadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

Bojan Hodak pun mencatatkan sejarah sebagai pelatih asing pertama yang sukses membawa Persib Bandung jadi juara di kompetisi domestik.

Sebelumnya, dari sekian banyak pelatih asing yang pernah membesut Persib, tidak ada satu pun yang berhasil membawa Persib juara di kompetisi domestik Indonesia.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Juara Liga 1 Musim 2023-2024: Full Senyum!

Gelar juara yang diraih Persib, baik di era kompetisi Perserikatan atau Liga Nasional PSSI maupun pada era Liga Indonesia setelah Perserikatan dan Galatam dilebur, semuanya diraih ketika dibesut pelatih lokal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi musim ini, Bojan Hodak menghapus mitos dan anggapan hanya pelatih lokal yang bisa membuat Persib juara setelah pria asal Kroasia tersebut dengan gemilang membawa Maung Bandung jadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

Kiprah Bojan Hodak di Persib sempat diragukan, karena dia datang dalam kondisi tim tengah terpuruk dan ditinggalkan pelatih sebelumnya, Luis Milla Aspas.

Meski harus berjuang keras mengangkat moril para pemain Persib, perlahan Bojan Hodak membuat Persib bangkit dari papan bawah hingga merangsek ke atas dan membawa Maung Bandung lolos ke Championship Series.

Baca Juga : Marck Klok: Terima kasih Banyak Bobotoh Ini Gelar Juara Buat Kalian Semua

Statistik membuktikan Bojan Hodak telah mengubah wajah Persib secara signifikan. Dari 29 kali memimpin tim Persib di babak reguler series, Bojan Hodak mencatat 15 kali menang 11 kali imbang dan tiga kali kalah.

Performa impresif Persib di tangan Bojan Hodak, berlanjut di fase Championship Series dengan membawa Maung Bandung juara tanpa pernah kalah dalam empat laga di fase akhir.

Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024 setelah mengandaskan Madura United dengan skor agregat 6-1, menang 3-0 di leg pertama dan 1-3 di leg kedua.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini