Bojan Hodak Sulit Ungkapkan Perasaannya setelah Bawa Persib Juara: Saya tak Bisa Berkomentar Apapun

Bojan Hodak Sulit Ungkapkan Perasaannya setelah Bawa Persib Juara: Saya tak Bisa Berkomentar Apapun Bojan Hodak sukses membawa Persib juara Liga 1 2023-2024 sekaligus terpilih jadi pelatih terbaik. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Bojan Hodak mengaku sulit mengungapkan kebahagiaannya setelah sukses membawa Persib Bandung jadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

Bojan Hodak yang menangani Persib dalam kondisi tim tengah terpuruk, secara perlahan berhasil membawa Maung Bandung bangkit hingga jadi juara Liga 1 musim ini.

Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024 setelah mengandaskan Madura United dengan skor agregat 6-1, menang 3-0 di leg pertama dan 1-3 di leg kedua.

"Ini menjadi laga yang sulit, Madura mencoba tampil keluar menyerang di awal pertandingan. Tapi kami bertahan dengan cukup bagus," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Febri dan Henhen Ikuti Jejak Deden Kawinkan Gelar Juara Liga dengan Medali Emas PON


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pada babak kedua kami mulai mendapatkan ruang dan mendominasi, kami pada dasarnya memiliki lebih banyak peluang mencetak gol dan yang terpenting adalah memenangi trofi," jelasnya.

Bojan Hodak kini tercatat dalam sejarah sebagai pelatih asing pertama yang membawa Persib jadi juara di kompetisi sepak bola domestik Indonesia.

"Hal yang bagus, saya tidak banyak berkomentar tapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana. Itu hal yang bagus, seperti pertama kali menang melawan Bali dan pelatih asing pertama yang menjadi juara. Selalu bagus ketika meraih hal yang pertama," ujarnya.

Bojan Hodak melengkapi karier gemilangnya bersama Persib dengan meraih penghargaan individual sebagai pelatih terbaik Liga 1 musim 2023-2024. Penghargaan ini memang sangat pantas diterima oleh Bojan.

Baca Juga : Daftar Lengkap Penghargaan Liga 1 2023-2024, Sukses Persib Jadi Juara Dilengkapi Dua Gelar Individual

Datang sebagai pengganti Luis Milla yang memutuskan mundur dengan beban harus mengangkat tim dari keterpurukan setelah rentetan hasil buruk di awal kompetisi, Bojan Hodak membuktikan tangan dinginnya sebagai pelatih jempolan.

Statistik membuktikan Bojan Hodak telah mengubah wajah Persib secara signifikan. Dari 29 kali memimpin tim Persib di babak reguler series, Bojan Hodak mencatat 15 kali menang 11 kali imbang dan tiga kali kalah.

Performa impresif Persib di tangan Bojan Hodak, berlanjut di fase Championship Series dengan membawa Maung Bandung juara tanpa pernah kalah dalam empat laga di fase akhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini