Daftar Lengkap Penghargaan Liga 1 2023-2024, Sukses Persib Jadi Juara Dilengkapi Dua Gelar Individual

Daftar Lengkap Penghargaan Liga 1 2023-2024, Sukses Persib Jadi Juara Dilengkapi Dua Gelar Individual David da Silva melengkapi keberhasilannya membawa Persib juara dengan gelar top skor Liga 1 musim 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Penghargaan individual yang diterima Bojan Hodak dan David da Silva melengkapi sukses Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 musim 2023-2024.

David da Silva meraih gelar top skor dan melengkapinya dengan satu gol pembuka kemenangan Persib atas Madura United 1-3 pada leg kedua final Liga 1 2023-2024.

Penyerang asal Brasil itu, sejak awal memang sudah diprediksi akan meraih gelar top skor karena koleksi golnya jauh di atas pemain lain yang masih berkesempatan tampil di championship series, termasuk rekannya Ciro Alves.

David da Silva total mencetak 30 gol, 26 gol diciptakan pada babak reguler series dan empat gol di babak championship series.

Baca Juga : Ini Jadwal Kepulangan Persib ke Bandung dan Rute Pawai Juara, Bobotoh Siap-siap Konvoi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, Bojan Hodak meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga 1 musim 2023-2024. Penghargaan ini memang sangat pantas diterima oleh pelatih asal Kroasia tersebut.

Datang sebagai pengganti Luis Milla yang memutuskan mundur dengan beban harus mengangkat tim dari keterpurukan setelah rentetan hasil buruk di awal kompetisi, Bojan Hodak membuktikan tangan dinginnya sebagai pelatih jempolan.

Statistik membuktikan Bojan Hodak telah mengubah wajah Persib secara signifikan. Dari 29 kali memimpin tim Persib di babak reguler series, Bojan Hodak mencatat 15 kali menang 11 kali imbang dan tiga kali kalah.

Performa impresif Persib di tangan Bojan Hodak, berlanjut di fase Championship Series dengan membawa Maung Bandung juara tanpa pernah kalah dalam empat laga di fase akhir.

Baca Juga : Bojan Hodak Didapuk Jadi Pelatih Terbaik Liga 1, Ukir Sejarah Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara

Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024 setelah mengandaskan Madura United dengan skor agregat 6-1, menang 3-0 di leg pertama dan 1-3 di leg kedua.

Sukses Persib dan sepak bola Jawa Barat musim ini, juga terasa lengkap karena wasit asal Bandung, Nendi Rohaendi diganjar penghargaan sebagai wasit terbaik.

Berikut daftar lengkap penghargaan Liga 1 musim 2023-2024

Juara: Persib Bandung

Runner-up: Madura United FC

Peringkat Ketiga: Borneo FC Samarinda

Best Coach: Bojan Hodak (Persib Bandung)

Best Player: Francisco Rivera (Madura United FC)

Best Young Player: M Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda)

Top Scorer: David Da Silva (Persib Bandung) - 30 gol

Fairplay Team: Borneo FC Samarinda - 70 KK, 2 KM

Best Referee: Nendi Rohaendi - 24 match, 117 KK, 5 KM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini