Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara, Begini Reaksi Bojan Hodak

Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara, Begini Reaksi Bojan Hodak Bojan Hodak sukses membawa Persib juara Liga 1 2023-2024 sekaligus terpilih jadi pelatih terbaik. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Sosok Bojan Hodak sukses mematahkan anekdot bahwa Persib Bandung hanya mampu meraih gelar juara saat ditangani pelatih lokal.

Bojan Hodak sukses mematahkan semua keraguan tersebut dengan menjadi pelatih asing pertama yang sukses mempersembahkan gelar juara untuk tim Persib Bandung.

Persib jadi juara Liga 1 2023-2024 setelah menaklukkan Madura United 1-3 di leg kedua dan melengkapi kemenangan di leg pertama dengan skor 3-0 sehingga Maung Bandung unggul agregat 6-1.

Sebelumnya, dua gelar juara Persib di era kompetisi profesional atau sejak Perserikatan dan Galatama dilebur ke dalam satu wadah, memang didapat saat diracik oleh pelatih lokal.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak soal Laga Leg Dua Final Liga 1 Madura United vs Persib Tadi Malam


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat juara di Liga Indonesia I musim 1994-1995 didapat Persib ditangani Indra Thohir. Sedangkan ketika juara ISL musim 2014, Maung Bandung jadi jawara di tangan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bojan Hodak tentu merasa senang atas pencapaian positif bersama Persib di musim ini. Namun ia justru kehabisan kata-kata ketika tahu dirinya menjadi pelatih asing pertama yang berhasil membawa Persib meraih gelar juara di era profesional.

"Hal yang bagus, saya tidak banyak berkomentar tapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana," ujar Bojan kepada awak media.

Tak banyak hal yang bisa ia ungkapkan karena catatan tersebut juga sempat didapatnya setelah Persib mengalahkan Bali United.

Baca Juga : Slamet Nurcahyono: Rasanya Nyesek di Dada, Persib Merayakan Juara di Kandang Kita

Di mana sejak Bali United mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2017 lalu, Persib kerap gagal mendapatkan kemenangan dan Bojan Hodak sukses memutus tren negatif tersebut.

"Itu hal yang bagus, seperti pertama kali menang melawan Bali dan pelatih asing pertama yang menjadi juara. Selalu bagus ketika meraih hal yang pertama," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini