Bursa Transfer Liga 1 2024-2025: Barito Putera Resmi Gaet Eks Anak Asuh Luizinho Passos

Bursa Transfer Liga 1 2024-2025: Barito Putera Resmi Gaet Eks Anak Asuh Luizinho Passos Logo Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Bursa transfer pemain jelang kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 langsung menggeliat, beberapa klub sudah melakukan langkah kongkret untuk membangun kekuatan menghadapi musim depan.

Salah satunya PS Barito Putera, yang resmi menggaet penjaga gawang sarat pengalaman Muhammad Ridho yang sebelumnya membela Bali United FC.

M Ridho mengaku, dia sebenarnya hampir gabung dengan Barito Putera pada musim 2018. Namun saat itu, tidak mencapai kesepakatan dengan klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

"Alhamdulillah sekarang saya sudah berada di Barito Putera, sebenarnya dari 2018 sudah ada perbincangan dan Alhamdulillah di tahun ini saya benar-benar berseragam Barito Putera," kata M Ridho dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu 8 Juni 2024.

Baca Juga : Ini Bocoran Jadwal dan Nama Turnamen Pramusim yang Akan Diikuti Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


M Ridho mengungkapkan ada banyak alasan baginya menerima pinangan Barito Putera, salah satunya karena tim Laskar Antasari, juga dikenal memiliki rasa persaudaraan yang kuat dan manajemen menerapkan pendekatan religius.

"Yang pasti banyak orang tahu Barito Putera terkenal dengan klub yang sisi agamanya sangat kuat. Tentu itu juga bisa membuat saya lebih baik lagi dan menyejukkan jiwa saya," ujar M Ridho.

"Tentunya saya ingin membuktikan diri jika saya adalah kiper lokal yang ingin memberikan yang terbaik untuk tim Barito Putera," imbuhnya.

Bermain di klub Kalimantan tentu bukan hal baru bagi Ridho. Sebab sebelumnya dia juga cukup lama berkarier di Kalimantan bersama Borneo FC.

Baca Juga : Persib Dominasi Best XI Liga 1 2023-2024, Begini Komentar Bojan Hodak

Kemampuannya sebagai penjaga gawang ketika membela Borneo FC bisa dikatakan cukup meningkat, terlebih saat itu dia tangani salah satu pelatih kiper terbaik, Luizinho Passos yang saat ini merupakan pelatih penjaga gawang Persib.

Sementara itu CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan penjaga gawang berlabel timnas tersebut merupakan buruan dari sang pelatih Rahmad Darmawan. Dia telah dikontrak selama dua tahun untuk mengarungi Liga 1 dan membawa tim menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah Ridho ini adalah salah satu pemain yang diinginkan oleh kita dan terutama Coach RD dan tim pelatih, Alhamdulillah sudah resmi bergabung dengan kita malam ini, kita sambut Ridho sebagai keluarga besar Barito Putera yang terbaru," kata Hasnuryadi Sulaiman.

"Mudah-mudahan berkah di sini dan Ridho bisa bersama-sama menghasilkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan tercinta. Aamiin Allahumma Aamiin," sambungnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini