Bojan Hodak Tegaskan Persib Butuh Pertandingan di Masa Pramusim

Bojan Hodak Tegaskan Persib Butuh Pertandingan di Masa Pramusim TIm Persib Bandung mengangkat trofi Juara Liga 1 2023/2024 di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan Persib sangat memerlukan pertandingan di masa pramusim.

Bojan Hodak merasa skuad Persib tetap harus dipanaskan lewat beberapa pertandingan, baik itu di ajang turnamen maupun uji tanding seperti pada umumnya.

Bojan menerangkan, waktu ini sangatlah penting bagi setiap tim yang akan turun berkompetisi. Apalagi dalam hal ini, Persib sudah terlalu lama melakukan istirahat di bulan Juni dan anak asuhnya harus dipanaskan kembali agar bisa tampil baik di kompetisi Liga 1 2024-2025.

Baca Juga : Ini Jadwal Kepulangan Bojan Hodak dari Kroasia

"Kami tentunya memerlukan turnamen pramusim, laga pramusim, laga uji coba, tapi itu tergantung kapan. Karena kami tidak bisa melakukan apapun di bulan Juni," tutur Bojan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut kata Bojan, saat ini skuat Persib memang layak mendapatkan waktu istirahat dalam waktu panjang. Pasalnya jika dipaksakan terus berlatih, maka dikhawatirkan dapat berdampak buruk bagi pemainnya.

"Musim kemarin berjalan begitu panjang, lebih dari satu tahun dan normalnya di negara lainnya di dunia saya belum pernah mendengar situasi seperti ini, dengan menambah durasi kompetisi lebih dari setahun. Ini kenapa terjadi banyak pemain cedera di liga terutama pada putaran kedua, misalnya seperti yang dialami oleh Borneo, banyak pemainnya cedera karena mereka kelelahan," tambah Bojan.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Bicara Soal Pemain Asing Persib yang Akan Dipertahankan Musim Depan

Panjangnya durasi kompetisi, tentu membuat kinerja para pemain menjadi lebih berat. Tak jarang, banyak pemain yang mengalami cedera, seperti yang didapat Borneo FC saat memasuki babak Championship Series. 

Oleh karena itu ia harus memberi waktu istirahat panjang agar para pemainnya bisa memulihkan kebugaran. Ia berharap para pemainnya kembali dalam kondisi bugar saat memulai latihan pada awal Juli mendatang.

"Jadi empat tim teratas di liga memiliki tambahan pertandingan dalam sebulan, tentunya tubuh manusia juga memiliki batasan, jadi semuanya butuh jeda, semua butuh istirahat, karena itu pemain kami butuh liburan sebelum mulai lagi berlatih dan bertanding di bulan Juli," tutup Bojan.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini