Persib Langsung Lolos Fase Grup Asia Champions League Two, Begini Respon Bojan Hodak

Persib Langsung Lolos Fase Grup Asia Champions League Two, Begini Respon Bojan Hodak Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

RBCOM - Federasi sepak bola Asia (AFC) secara resmi telah merilis daftar klub yang bakal berlaga di Asia Champions League Two.

Melalui laman resminya, AFC mengumumkan turnamen yang akan diikuti 32 tim tersebut, 27 di antaranya dipastikan akan tampil di fase grup.

Menangapi kabar tersebut, Pelatih Persib, Bojan Hodak menyambut baik. Menurutnya, ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib karena tidak perlu bersusah payah melewati kualifikasi atau Play-off terlebih dahulu.

Baca Juga : TERPOPULER: Bauman Layak Perkuat Persib, Nasib Stefano di Persib Belum Jelas hingga Update Bursa Transfer Liga 1

“Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi,” kata Bojan Hodak seperti diberitakan Radarkuningan.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Karena kualifikasi saja bisa menyulitkan kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub,” tambahnya.

Meski begitu, Bojan Hodak menyadari bukan berarti perjalanan anak asuhnya akan lebih mudah.

Sebab, Persib bakal dihadapkan dengan sejumlah tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, dan Cina.

Baca Juga : Liga 1 2024/2025 Tak Lagi Gunakan Format Championship Series, Ini Alasannya

“Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia,” ujar pelatih asal Kroasia itu.

Tak hanya itu, perjalanan Persib di turnamen tingkat Asia juga dapat mempengaruhi poin klub dan tentunya Indonesia.

"Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi ranking AFC dan FIFA. Ini penting untuk klub serta Indonesia. Jadi di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia,” tuntasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini