Langkah Kroasia Berat di Euro 2024, Bojan Hodak Sebut Situasi Memanas

Langkah Kroasia Berat di Euro 2024, Bojan Hodak Sebut Situasi Memanas Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyadari langkah negaranya di ajang Euro 2024 tidak terlalu mulus. 

Hal itu terlihat dari pencapaian Kroasia yang baru mengemas 1 poin dari dua pertandingan di Fase Grup B Euro 2024.

Bojan mengungkapkan, situasi juga kian memanas usai publik sepakbola Kroasia mulai mengkritik pelatih kepala, Zlatko Dalic. 

Hal itu dilihat dari sejumlah banyaknya kekecewaan yang diungkapkan publik sepakbola Kroasia di media massa. 

Mereka menganggap, Zlatko terlalu gemar menggunakan pemain berusia tua untuk menjadi pondasi permainan dari Kroasia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal kenyataannya, publik sepakbola Kroasia menilai para pemain berusia tua itu mulai keteteran dan dicap gagal untuk mengimbangi permainan pemain muda.

Baca Juga : Bojan Hodak Bertekad Cetak Sejarah Baru Persib Musim Depan

"Sejauh ini memang tidak bagus bagi Kroasia, jika melihat media di Kroasia seperti di koran-koran, semua menyerang pelatih timnas Kroasia karena mereka meminta pemain-pemain tua digantikan pemain muda. Karena pemain tua dianggap tidak bisa mengikuti laju di pertandingan," terang Bojan.

Namun bagi Bojan, wajar saja apabila Zlatko terlalu percaya dengan pemain-pemain berusia tua karena sudah melalui banyak pencapaian dalam beberapa tahun ke belakang. 

Ia yakin, Zlatko tak tinggal diam dan akan berusaha memperbaiki wajah Kroasia di laga terakhir Fase Grup kontra Italia.

"Ini sulit bagi pelatih timnas karena sudah meraih segalanya bersama pemain-pemain ini, sulit untuk mengganti mereka dari tim nasional dan itu mungkin alasan kenapa dia masih memaksimalkan pemain-pemain senior di starting eleven. Kita akan lihat, dalam pekerjaan semua tergantung pada hasil." tutupnya.

Timnas Kroasia dan Timnas Italia akan berjumpa di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) pada matchday terakhir Grup B Euro 2024.

Pertandingan Kroasia vs Italia ini akan kick-off Selasa, 25 Juni 2024, 02:00 WIB.

Grup B dipimpin oleh Spanyol (6 poin), diikuti Italia (3 poin), Albania (1 poin), dan Kroasia (1 poin). 

Spanyol sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Bagi Kroasia maupun sang juara bertahan, juga Albania, matchday pemungkas ini adalah penentuan nasib mereka.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini