LIB Sudah Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan 2 Selama Tiga Tahun Tidak Akan Ada Perubahan

LIB Sudah Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan 2 Selama Tiga Tahun Tidak Akan Ada Perubahan Liga Indonesia Baru. (Ist)

RBCOM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun kalender kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama tiga tahun ke depan, mulai dari musim 2024/2025.

Dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, PT LIB menjamin kalender kompetisi yang telah disusun selama tiga tahun tidak akan ada perubahan.

Langkah strategis ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Liga Indonesia serta memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia dan Badan Tim Nasional (BTN).

Baca Juga : Bojan Hodak Bertekad Cetak Sejarah Baru Persib Musim Depan

"Alhamdulillah setelah diskusi panjang antara LIB, PSSI, BTN, dan Timnas, ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender," kata Erick Thohir seperti diberitakan laman resmi Liga Indonesia Baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dengan slot untuk liga dan timnas yang sudah jelas, beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga, akan aman. Sudah seharusnya antara LIB dan PSSI bisa serasi," sambungnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Ketua BTN, Sumardji.

Mereka bersama-sama membahas berbagai upaya untuk memperbaiki kualitas klub, mulai dari pemain hingga manajerial, dengan tujuan meningkatkan kualitas kompetisi liga nasional di kawasan Asia.

Erick Thohir juga menegaskan pentingnya penerapan persyaratan lisensi klub yang ketat. "Saya juga meminta LIB untuk memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan," kata Erick lagi.

Baca Juga : Bojan Hodak Puji Peran Robi Darwis Saat Dipinjamkan Persib ke Dewa United

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, menyambut baik dukungan dari PSSI dan menegaskan komitmen LIB untuk menjalankan mandat ini dengan serius.

"Kami di LIB berkomitmen untuk memastikan kalender liga tetap konsisten selama tiga tahun ke depan. Hal ini akan memberikan kepastian bagi semua pihak yang terlibat dan membantu dalam perencanaan yang lebih baik untuk klub dan Timnas," ujar Ferry Paulus.

Dengan adanya kepastian jadwal ini, LIB berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih stabil dan profesional dalam dunia sepak bola Indonesia, yang pada akhirnya akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepak bola nasional dan prestasi di kancah internasional.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini