Liga 1 2024-2025 Tanpa Championship Series, Begini Komentar Marc Klok

Liga 1 2024-2025 Tanpa Championship Series, Begini Komentar Marc Klok Marc Klok merayakan gol ke gawang Madura United bersama rekannya Nick Kuipers dalam laga leg dua final Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pemain Persib Bandung, Marc Klok, tidak terlalu ambil pusing dengan kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghapus format championship series di Liga 1 musim 2024-2025.

Kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 akan kembali menerapkan format kompetisi penuh, yang artinya hanya tim dengan koleksi poin terbanyak yang menjadi juara.

Seperti diketahui Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024 setelah sukses mengalahkan Madura United FC di laga final championship series dengan agregat 6-1.

Baca Juga : PSBS Sesumbar Bakal Beri Kejutan di Kandang Persib pada Laga Pembuka Liga 1 2024-2025

Pada fase reguler series, Persib sendiri menempati peringkat kedua di bawah Borneo FC Samarinda. Adanya championship series memberikan peluang kepada empat tim terbaik untuk menjadi juara, yang akhirnya menjadi milik Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tanpa championship series, bagi saya, saya tidak terlalu memikirkannya. Memang di tahun ini begitu menyenangkan, kami menjuarainya dan tentu merasa senang," kata Marc Klok.

"Tapi tahun depan tanpa championship series, mari kita jadikan ini tantangan baru dan buktikan kami bisa menjadi juara tanpa itu (babak championship series)," ujarnya.

Baca Juga : Marc Klok Ternyata Belum Cukup Yakin, Ini Penyebabnya

Format kompetisi penuh menjadi tantangan bagi Persib yang selama ini tidak pernah menjadi juara ketika Liga digelar dengan aturan tersebut.

Persib seperti diketahui selalu menjadi juara saat kompetisi menerapkan format grand final yakni pada Liga Indonesia musim 1994-1995, ISL 2014 dan Liga 1 2023-2024.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini