PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Media Korea Berikan Reaksi Mengejutkan

PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Media Korea Berikan Reaksi Mengejutkan

RBCOM - PSSI secara resmi telah mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Keputusan tersebut telah disetujui dan disepakati bersama antara PSSI dan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir, Ketua Umum PSSI seperti diberitakan laman resmi PSSI.

Baca Juga : Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Resmi Datangkan Eks Pemain Asing Persib

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat diragukan akan memperpanjang kontrak dengan skuad Garuda karena belum ada hitam di atas putih alias tanda tangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melalui unggahan akun Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang sedang bersalaman dengan Shin Tae-yong.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya.

Erick Thohir menjelaskan alasan pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut sedang sakit sehingga tanda tangan kontrak menjadi tertunda.

Baca Juga : Dikabarkan Hengkang dari Persib, Alberto Diserbu Bobotoh

Kabar tersebut, rupanya sampai ke media di Korea Selatan. Mereka memberikan reaksi yang cukup mengejutkan seusai Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontrak dengan Timnas Indonesia.

Sebab, sebelumnya rumor STY keluar dari Timnas Indonesia semakin kencang ketika Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) memasukkan namanya sebagai salah satu kandidat pelatih baru.

Akan tetapi, semua keraguan tersebut akhirnya terbantahkan karena pelatih berusia 53 tahun ini telah resmi memperpanjang kontrak.

Media Korea Selatan pun ramai-ramai memberitakan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Namun ada beberapa media Korea Selatan yang meratapi gagalnya STY menjadi pelatih Taegeuk Warriors.

Baca Juga : Bujet Belanja Pemain Persib Musim Depan Lebih Kecil? Manajemen Buka Suara

"Pelatih Shin Tae-yong yang dikabarkan akan mengambil alih Korea memperbarui kontraknya dengan Indonesia hingga 2027," tulis News Nate.

"Ke Korea? Harapan pupus… Shin Tae-yong umumkan perpanjangan kontrak dengan Indonesia hingga 2027," bunyi artikel Daily Sport.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini