Sadar Sulit Dapat Menit Bermain di Persib, Ini Target Robi Darwis Musim Depan

Sadar Sulit Dapat Menit Bermain di Persib, Ini Target Robi Darwis Musim Depan Robi Darwis. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Robi Darwis sadar peluang mendapat menit bermain di Persib Bandung saat ini sangat sulit karena ketatnya persaingan. Tapi dia bertekad lebih fokus dan kerja keras untuk mendapatkan kesempatan.

Setelah dipromosikan ke tim utama Persib, Robi Darwis mengakui, sangat tidak mudah bagi pemain mudah seperti dirinya mendapat menit bermain di Persib.

Namun, itu tidak membuatnya kehilangan semangat untuk bersaing memperebutkan tempat dan kesempatan bermain. Karenanya, Robi Darwis tidak memasang target muluk karena ingin lebih fokus ke latihan.

Baca Juga : Rumor Winger asal Jepang Gabung Persib Akhirnya Terjawab

"Tentunya target selalu ada ya, apalagi saya kan tim pertama saya di Liga 3 terus ke Liga 1. Saya juga engga terlalu berekspektasi, bukan saya tidak punya target untuk main, tapi saya melihat pemain muda sebelumnya sulit mendapat menit bermain," kata Robi Darwis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi saya fokus untuk bekerja keras, latihan, dimainkan atau tidak itu bonus. Ternyata kan musim pertama saya bermain 17 kali, sebelas starter, enam pengganti. Otomatis di musim kedua saya ada target lebih, tapi kemarin tidak sesuai dengan harapan saya."

"Tapi saya dengan dipinjamkan, saya ga ambil negatif, saya ambil positifnya, mungkin untuk saya mendapatkan menit bermain, mungkin pengalaman juga. Kemarin dipinjamkan itu berkesan karena mendapat menit bermain dan juga mendapat kepercayaan diri, kemampuan saya pun saya merasa jauh lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga : Ada Klub yang Sempat Goda Robi Darwis Tinggalkan Persib

Setelah kembali berseragam Persib, Robi mengaku tidak memiliki ketakutan akan kembali dipinjamkan ke klub lain. Sebab ada sisi positif yang didapatkan Robi ketika dipinjamkan ke klub lain, yakni kesempatan bermain lebih terbuka.

"Tentunya sih kalau saya pribadi, engga masalah kalau misalnya dipinjamkan lagi atau gimana. Tentunya saya profesional mengikuti kontrak yang ada, saya masih ada dua tahun lagi di Persib," kata Robi Darwis.

Musim lalu, Robi Darwis sendiri mencatat 14 kali penampilan, masing-masing 7 bersama Persib dan 7 kali ketika bersama Dewa United. Namun yang membedakan, Robi Darwis mendapat lebih banyak menit bermain selama membela Dewa United.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini