Bursa Transfer Liga 1: Aroma Samba di PSS Sleman Kian Kuat

Bursa Transfer Liga 1: Aroma Samba di PSS Sleman Kian Kuat Pemain PS SLeman bertolak menuju Bandung dari stasiun Yogyakarta. (Twitter PS Sleman)

RBCOM - PSS Sleman resmi mengenalkan tiga pemain asing anyar di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

Dua dari tiga pemain asing anyar yang didatangkan PSS berasal dari Brasil yakni kiper berpostur 2,01 meter, Alan Jose Bernardon dan Roberto Pimenta Vinagre Filho alias Betinho yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Kedatangan kedua pemain asal Brasil itu, membuat aroma Samba di tim PSS kian kuat setelah sebelumnya klub berjuluk Super Elang Jawa itu, mendatangkan pelatih Wagner Lopes. Selain Alan dan Betinho, PSS juga resmi menggaet gelandang asal Korea Selatan, Moon Chang-jin.

Kebutuhan penjaga gawang berkualitas menjadi hal krusial bagi PSS Sleman, karena pada kompetisi musim sebelumnya, posisi ini dianggap sebagai salah satu titik lemah Super Elang Jawa.

Baca Juga : Persib Mulai Panaskan Mesin, Begini Komentar Henhen Herdiana


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"PSS Sleman telah membuka kesempatan lebar bagi peningkatan karier saya di posisi penjaga gawang. Bermain di hadapan suporter PSS yang berdedikasi dengan energi dan antusiasme tinggi kepada tim, hal tersebut tidak hanya menjadi pengalaman saya. Tentunya itu menjadi dorongan memberikan penampilan maksimal di setiap pertandingan," kata Alan Jose Bernardon.

Keputusan melanjutkan karier sepak bola profesional di luar Brasil, disadari Alan menjadi tantangan karena dia harus menghadapi perbedaan budaya, konsumsi makanan dan bahasa. Aspek bahasa diakui Alan menjadi tantangan terbesar setiba di PSS.

Namun, Alan tak mau terpaku dengan idiom bahasa sepak bola bersifat universal. Menurutnya, menjadi lebih baik dibarengi dengan keinginan belajar bahasa Indonesia.

Penjaga gawang kelahiran Medianeira, Brasil tersebut tercatat pernah bermain untuk klub XV Piracicaba di Campeonato Paulistão, sebuah turnamen kompetitif di negara bagian Sao Paulo. Kompetisi ini bergulir sebagai pra musim kompetisi nasional dari Januari hingga April yang diikuti Corinthians, Palmeiras, Santos and Sao Paulo.

Baca Juga : Setelah Gaet Mateo Kocijan, Persib Buka Peluang Tambah Pemain Asing

Sementara Betinho memutuskan gabung ke PSS karena gairah dan antusiasme tinggi suporter. Ini menjadi pilihan berani karena dia pertama kalinya meninggalkan Brasil untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya ke Indonesia.

Pemain yang mengidolakan Rivaldo ini mengakui jauh dari keluarga menjadi tantangan besar yang mengawali berkarier bersama Super Elja. Hal tersebut menjadi motivasi bekerja keras baginya untuk memberikan kontribusi positif bagi PSS.

“Datang dari jauh kemudian menjalani target dari klub dengan baik serta melihat PSS Fans bahagia itu menjadi tujuan besar saya. Semoga, kehadiran saya di sini bisa membantu banyak menaikkan prestasi PSS pada musim ini,” pungkasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini