Henhen tak Sabar Bermain di AFC Champions League Two

Henhen tak Sabar Bermain di AFC Champions League Two Henhen Herdiana saat diturunkan Persib di laga kontra PSM Makassar. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Henhen Herdiana tak ingin membebani dirinya jelang menghadapi dua ajang di musim 2024-2025.

Persib Bandung akan tampil di dua kompetisi, yakni Liga 1 dan AFC Champions League (ACL) Two musim 2024-2025.

Kompetisi Liga 1 2024-2025 rencananya akan digelar pada 9 Agustus 2024. Sedangkan ACL Two digelar pada September 2024, dan pengundian fase grup akan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga : Achmad Jufriyanto Pastikan Semua Member APPI Siap Bersaing dengan Pemain Asing

Tampil di dua ajang secara bersamaan memang dirasa Henhen cukup berat. Namun ia tak ingin menganggap itu menjadi suatu hambatan dan mengubahnya sebagai kebahagiaan karena bisa mencicipi pertandingan di level Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Musim ini tidak bakalan menjadi berat malah bisa menjadi satu kebahagiaan yaitu pengalaman pertama, pengalaman pribadi Henhen. Bisa main untuk tingkat asia, ada pengalaman juga bisa main di luar negeri," ujar pria asal Cijerah tersebut.

Henhen mengaku sudah tidak sabar untuk mendapatkan pengalaman pertamanya tampil di kompetisi antar negara bersama Persib. Ia pun terus mempersiapkan diri agar bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari jajaran tim pelatih.

Baca Juga : Sempat Dirujak Netizen gara-gara Kuota Pemain Asing, Begini Respons Henhen

"Sharing dengan pemain-pemain luar, itulah bisa jadi nambah pengalaman. Kalau disebut berat, tidak berat karena kita juga dipersiapkan dari sekian mungkin," tutup Henhen.

Persib sendiri terakhir kali tampil di kompetisi antarklub Asia yakni AFC Cup pada musim 2015. Kala itu, Maung Bandung melangkah hingga babak 16 besar sebelum disingkirkan wakil Hong Kong, Kitchee SC dengan skor 0-2.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini