Tim Hockey Jawa Barat Terus Matangkan Persiapan Menghadapi PON XXI/2024

Tim Hockey Jawa Barat Terus Matangkan Persiapan Menghadapi PON XXI/2024 Tim Hockey Putra Pelatda Jawa Barat dan Jawa Tengah. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Demi memantapkan persiapan menghadapi PON XXI/2024 Sumatera Utara-Aceh, Tim Pelatda Hockey Jawa Barat melakukan sesi latih tanding pada Senin, 8 Juli 2024 di Gymnasium UPI, Kota Bandung.

Tim Pelatda Putra dan Putri Hockey Jawa Barat melakukan sesi latih tanding dengan lawan yang berbeda.

Lawan yang dihadapi Tim Pelatda Hockey Jawa Barat kali ini ialah tim Hockey Provinsi Banten, Tim Hockey Provinsi Jawa Tengah, dan Tim Hockey All Stars Jawa Barat. Peningkatan ditunjukan Tim Hockey Jawa Barat, baik putra maupun putri.

Baca Juga : TERPOPULER: Masa Depan Ezra dan Stefano hingga Dua Pemain Anyar Segera Gabung

Ketua Umum Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Barat, Syahrir mengunkapkan bahwa ini merupakan kesempatan terakhir bagi Tim Pelatda Jawa Barat untuk menentukan skuatnya di PON XXI/2024. Sejauh ini kerangka tim sudah terbentuk, meski belum lengkap sepenuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya hari ini kita kedatangan tamu dari Jateng dan Banten ya untuk tahapan-tahapan akhir, di mana kita nanti akan menentukan 100% atlet. Kalau nggak salah itu besok finalisasi 100% atletnya, nah oleh sebab itu hari ini kita adakan uji standing tersebut dengan Jateng dan Banten dan ada dari All Star,"

"Belum, besok finalnya (penentuan skuat), baru nanti itu yang kita infokan ke KONI, nah itulah nanti yang akan menjadi inti dan itulah atlet yang akan diberangkatkan nanti ke PON Sumut-Aceh," buka Syahrir kepada awak media.

Setelah menentukan skuatnya, Tim Pelatda Hockey Jawa Barat sudah merancang beberapa rencana, salah satunya melakukan pemusatan latihan di luar negeri.

Syahrir mengatakan bahwa negara Thailand menjadi tujuan Hockey Jawa Barat demi memaksimalkan persiapannya menghadapi PON XXI/2024 yang dimulai pada Agustus mendatang.

"Kita nanti ada try out keluar, mungkin ke Bangkok ya, jadi indoor dan outdoor kita Putra dan Putri itu di tahapan akhirnya. Jadi habis dari Bangkok tinggal persiapan-persiapan untuk menuju PON," tambah Syahrir.

Melihat progresnya, Syahrir cukup bangga karena Tim Hockey Jawa Barat terus menunjukan peningkatan. Ia yakin peningkatan itu bisa menjadi modal berharga demi mendapatkan medali di PON XXI/2024 nanti.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Euro 2024: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

"Yang jelas untuk mempertahankan emas, 2 emas kemarin dan mudah-mudahan kalau enggak salah ada provinsi lain juga yang enggak mengikutkan serta, salah satu nomor ya. Nah itu mudah-mudahan emasnya bisa kita ambil," terangnya.

Syahrir juga memohon doa kepada semua warga Jawa Barat agar langkah Tim Hockey Jawa Barat bisa lebih ringan di ajang PON XXI/2024 nanti.

Ia pun berharap semua atletnya bisa tampil semaksimal mungkin demi menjaga nama baik Jawa Barat.

"Amin amin insya Allah. mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan kita mohon doa restu rakyat Jawa Barat agar tim hockey putra dan putri, indoor dan outdoor meraih emas kembali menorehkan prestasi yang cukup baik ya dan semuanya punya kesempatan di kalau selama ini yang sudah kita evaluasi, evaluasi sesama pelatih dan lain-lain, dan kinerja pelatih terutama juga dengan pemain sudah cukup baik sampai saat ini kita nilai-nilai. Insyaallah ya dukungannya saja ini." tutupnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini