Jelang Laga Persib vs PSM, Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir di Stadion SJH

Jelang Laga Persib vs PSM, Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir di Stadion SJH Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib saat hadapi Bali United pada leg kedua semifinal Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Penyelenggara Piala Presiden 2024 tidak mengizinkan suporter tim tamu untuk mendukung tim kesayangannya.

Sebelumnya, kebijakan ini berlaku pada penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 lalu. Karenanya, suporter tim tamu tidak diperkenankan membeli tiket pertandingan.

Piala Presiden 2024 melibatkan delapan klub kompetisi Liga 1, termasuk Persib yang tergabung du Grup A bersama Borneo FC, Persis SOlo dan PSM Makassar.

Sementara Grup B berisi Bali United, Arema FC, Madura United dan Persija Jakarta.

"Kami mengikuti arahan dari PSSI dan Organizing Committee Piala Presiden bahwa di gelaran ini, suporter tim tamu masih tidak diperkenankan hadir. Jadi mari sama-sama kita hormati kebijakan ini dengan sebaik-baiknya," kata Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Absennya suporter tim tamu disebabkan karena PSSI dan FIFA masih berusaha untuk meningkatkan iklim sepakbola Indonesia untuk bisa lebih kondusif dan positif.

Andang pun meyakini, dunia suporter sepakbola Indonesia akan membaik. Namun sebelum itu, penegakan aturan harus selalu dikedepankan.

"Karena sepakbola Indonesia masih terus berbenah jadi perlu adanya peran serta dari setiap pihak yang terlibat di dalam hal ini, untuk bisa menjaga dan mengikuti aturan yang berlaku," ungkapnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak