Profil Mailson Lima, Pemain Asing Baru Persib dengan Durasi Kontrak Satu Tahun

Profil Mailson Lima, Pemain Asing Baru Persib dengan Durasi Kontrak Satu Tahun Tangkap layar video seorang netizen bertemu Mailson Lima di Bandara Soekarno-Hatta.

RBCOM - Persib Bandung telah melengkapi kuota delapan pemain asingnya untuk Liga 1 2024/2025 dengan mendatangkan penyerang asal Cape Verde kelahiran Belanda, Mailson Lima Duarte Lopes.

Mailson Lima menjadi pemain asing kedelapan yang direkomendasikan pelatih Bojan Hodak untuk memperkuat lini serang. Sebab, Lima biasa beroperasi di posisi sayap kiri.

Sebelumnya, Persib sudah memiliki tujuh legiun asing yaitu Kevin Mendoza (Filipina), Nick Kuipers (Belanda), Ciro Alves, David da Silva, Gustavo Franca (Brasil), Tyronne Gustavo Del Pino Ramos (Spanyol), dan Mateo Kocijan (Kroasia).

Baca Juga : RESMI! Mailson Lima Gabung Persib

Pemain blasteran Belanda - Cape Verde ini terbilang cukup asing di telinga publik sepakbola Indonesia. Sebab, karir profesional Mailson banyak dihabiskan di Eropa, dan sejumlah negara di Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejumlah pencapaian mampu didapat Mailson, terutama saat berkarier di Armenia dan Rumania. Mailson sukses menyabet dua gelar juara Liga Armenia dan satu Piala Rumania.

Melihat atributnya selama beberapa tahun ke belakang, memang tidak terlalu buruk. Ditambah lagi Mailson juga ramah saat tampil di kompetisi mancanegara karena sering tampil di babak kualifikasi Liga Champions, kualifikasi Europa League, dan kualifikasi UEFA ECL.

Kesuksesan itu akhirnya membawa Mailson mendapat panggilan untuk memperkuat Cape Verde. Ia pun mendapatkan laga debutnya dalam agenda FIFA Matchday saat berjumpa dengan Aljazair.

Hanya saja pemain jebolan Akademi ADO Den Haag itu sempat menganggur sejak Januari 2024 usai berpisah dengan tim Kazakhstan, FK Aksu. Tentu ini memberi sedikit keuntungan karena Persib bisa mengamankan jasanya secara cuma-cuma.

Baca Juga : Tersingkir di Piala Presiden Bukan Hal Genting, Victor Igbonefo: Ini Pramusim

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Mailson Lima saat ini memiliki harga atau nilai pasar mencapai Rp 4,35 miliar.

Nilai pasar tertinggi Mailson Lima adalah ketika membela klub Armenia, FC Ararat-Armenia Yerevan pada 2022 dengan harga Rp 8,69 miliar.

Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, Lima dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Wilujeng sumping Mailson Lima. Kita menunggu kontribusi terbaik sepanjang musim ini," kata Adhit menyambut kesepakatan kerja sama dengan pemain asal Cape Verde yang memperkuat Persib ini.

Profil Mailson Lima

Nama Lengkap: Mailson Lima Duarte Lopes

Lahir: Hague, Belanda 29 Mei 1994

Tinggi Badan: 178 cm

Posisi: Winger

Karier Senior

2016-2017 Fortuna Sittard 4 (0 gol)

2017-2018 Dordrecht 16 (5 gol)

2018 Viitorul Constanța 16 (0 gol)

2019-2021 Ararat-Armenia 51 (13 gol)

2021 Dibba Al-Hisn

2021-2023 Ararat-Armenia 51 (20 gol)

2023 Aksu 8 (2 gol)

Karier Timnas

2018- Tanjung Verde 1 (0 gol).***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini