Bojan Hodak Kritisi Penggunaan VAR di Liga 1: Saya tidak Melihat Itu Berguna

Bojan Hodak Kritisi Penggunaan VAR di Liga 1: Saya tidak Melihat Itu Berguna Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengkritisi penggunaan video assistant referee (VAR) di pertandingan Liga 1 musim 2024-2025.

Bojan Hodak mengatakan, VAR sejatinya bisa membantu wasit, tetapi yang terjadi menurutnya tidak sesuai harapan banyak pihak, termasuk dirinya.

Situasi itu dilihat Bojan Hodak di pertandingan Persib vs PSBS Biak pada laga pembuka Liga 1 musim 2024-2025, Jumat 9 Agustus 2025.

Baca Juga : Bek Persib Akui PSBS Biak Cukup Menyulitkan

Bojan Hodak mengaku tak melihat perangkat pertandingan memaksimalkan VAR dalam mengambil keputusan karena menurutnya ada sejumlah momen yang harusnya di-review wasit lewat VAR.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa VAR sudah digunakan, tapi saya tidak melihat itu berguna hari ini (di laga Persib vs PSBS Biak," kata Bojan Hodak.

"Tapi apapun itu, jika bisa membantu wasit, maka itu bagus," ujar pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga : Gustavo Franca Bicara Dukungan Bobotoh setelah Lakoni Debut Resmi Bersama Persib

Meski tidak cukup puas melihat pengaplikasian VAR di Liga 1, tetapi Bojan Hodak menilai, kualitas wasit di Indonesia saat sudah lebih baik.

"Saya selalu membandingkan musim ini, musim lalu dengan musim 2020 lalu ketika saya masih melatih Makassar. Wasit yang sekarang sudah jauh lebih baik," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini