Febri Hariyadi Harus Naik Meja Operasi, Ini Waktu Pemulihan yang Dibutuhkan

Febri Hariyadi Harus Naik Meja Operasi, Ini Waktu Pemulihan yang Dibutuhkan Febri Hariyadi mengalami cedera pada laga Persib vs Persis Solo. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Winger lincah Persib Bandung, Febri Hariyadi dipastikan akan menjalani proses operasi pada hari ini, Selasa, 13 Agustus 2024 di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Hal itu disampaikan langsung oleh salah seorang Tim Kesehatan Persib Bandung, M Rafi Ghani.

Ia mengatakan keputusan ini diambil demi menyelamatkan karir Febri usai mengalami cedera pada lututnya.

Dilihat dari hasil pemeriksaan MRI, Rafi menambahkan masalah pada bagian ligamen. Sehingga tim kesehatan Persib harus mengambil tindakan operasi.

Baca Juga : Kesan Mailson Lima Melihat Dukungan Bobotoh di Stadon Si Jalak Harupat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi pada saat lawan Piala Presiden saat lawan Persis Solo cedera di bagian lutut kirinya tetapi secara klinis banyak perbaikan karena otot sekitar lutut baik," buka Rafi kepada awak media.

"Tapi pada saat MRI ini hasilnya kurang baik ada putus di bagian ligamen tertentu. Jadi untuk memperbaikinya mungkin butuh satu tindakan di meja operasi," ujarnya menambahkan.

Rafi juga menjelaskan, ini merupakan kategori cedera yang serius. Sehingga perlu waktu yang lama untuk jalani pemulihan.

Minimalnya, Febri harus absen dan menjalani program pemulihan cedera dalam 6 bulan ke depan. Dalam hal ini, Persib juga sudah merancang program khusus untuk Febri pascaoperasi.

Baca Juga : Pengakuan Jujur Maison Lima Setelah Debutnya di Laga Persib vs PSBS Biak

"Penyembuhan minimal 6 bulan setelah operasi jadi nanti penting lagi pasca operasi harus ada rehabilitasinya," terang Rafi.

Disinggung soal potensi kembalinya tampil di musim ini, Rafi belum bisa memastikan. Pasalnya masa pemulihannya saja memerlukan waktu 6 bulan. Namun ia berharap Febri bisa pulih tepat waktu dan kembali merumput bersama skuat Persib di musim ini.

"Saya belum bisa tentukan jadi tadi minimal 6 bulan kalau semua segalanya lancar ini tidak ada komplikasi yang didapat setelah tindakan mudah-mudahan penyembuhan bisa cepat. Kepada suporter tolong doanya, besok (Febri) masuk operasi agar segala sesuatu lancar dan rehabilitasi baik agar bisa ke lapangan hijau lagi," tutup Rafi.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini