Persib Pastikan Jersey Khusus untuk ACL Two Sudah Penuhi Regulasi

Persib Pastikan Jersey Khusus untuk ACL Two Sudah Penuhi Regulasi Achmad Jufriyanto mengenakan jersey khusus Persib untuk ACL Two 2024-2025. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Perubahan wajah seragam Persib Bandung khusus AFC Champions League (ACL) Two 2024-2025 terlihat cukup mencolok.

Dalam launching yang digelar di Graha Persib, Kota Bandung pada Selasa, 27 Agustus 2024, Persib memperkenalkan seragam barunya dengan motif yang sama seperti jersey di Piala Presiden 2024.

Chief Marketing Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Sandy Tantra mengungkapkan bahwa jersey ini sengaja diluncurkan sejak Piala Presiden sebagai bentuk strategi. Namun pada dasarnya, ini sama sekali tidak melanggar aturan kompetisi di AFC.

Baca Juga : Dua Pemain Tinggalkan Persib setelah Laga Kontra Arema

"Kita ikuti aturan AFC, dan masing masing kejuaraan beda-beda, dan kita ikuti aturan AFC, dan hanya logo yang dipasang di jersey," buka Sandy kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di seragam khusus AFC, Persib juga mengemas seragam ini agar bisa memenuhi regulasi. Sehingga hanya ada satu sponsor, logo, dan apparel. Selain itu juga ada nomor pemain yang berada di bawah sponsor.

"Kita sesuai dengan aturan AFC, kami mengirimkan desain agar di-approve ke AFC, intinya sudah lolos AFC dan sesuai dengan aturan," terangnya.

Baca Juga : Jupe dan Dedi Kusnandar Berbagi Pengalaman Usai Kenakan Jersey Persib di ACL Two

Ia menyadari adanya beberapa penilaian negatif Bobotoh terkait penempatan nomor di bawah sponsor. Hanya saja ini bukan saja berkaitan dengan keindahan seragam saja, melainkan ada aturan yang harus dipenuhi Persib.

"Kita tentu double check lagi untuk nomor dada. Kalau dari bahasa teknologinya namanya sneak peak digunakan untuk Piala Presiden. Itu strategi pemasaran kami untuk membawa semangat Bobotoh ke AFC single sponsor, Indomie," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini