Permalukan Argentina U-20, Timnas Indonesia U-20 Diminta Tetap Menginjak Bumi

Permalukan Argentina U-20, Timnas Indonesia U-20 Diminta Tetap Menginjak Bumi Timnas Indonesia U-20 vs Argentina U-20. (PSSI)

RBCOM - Kejutan besar dibuat Timnas Indonesia U-20 setelah mempermalukan Argentina U-20 di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.

Skuad besutan pelatih Indra Sjafri berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024.

Dalam laga tersebut, Indonesia U-20 tertinggal terlebih dahulu oleh gol sundulan Mirko Juarez Zemelich di menit 17', sebelum berbalik unggul 2-1.

Baca Juga : Kakang Rudianto Main Full Time, Bojan Hodak Ogah Bandingkan dengan Robi Darwis

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel pada menit 75 lewat sundulan dan eksekusi penalti Maouri Ananda Yves di menit 77.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah kemenangan mengejutkan atas Argentina, pelatih Indra Sjafri mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-20 tidak jemawa dan tidak sombong.

"Alhamdulillah hasil positif di laga perdana turnamen ini, apalagi lawan Argentina," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Masih Absen Berlatih, Cedera David da Silva Parah? Bojan Hodak Buka Suara

"Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong. Tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi, semakin merunduk," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafri pun mengingatkan tugas dan tantangan sebenarnya yang dihadapi Timnas Indonesia U-20 adalah ketika melakoni laga kualifikasi Piala Asia U-20 2025 agar bisa lolos ke putaran final di China yang menjadi jalan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

"Yang penting respons kita setelah kemenangan kemarin harus menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik, untuk mencapai cita-cita kita, Timnas U-20 lolos untuk kualifikasi (Piala Asia U-20) dan lolos ke Piala Dunia (U-20)," tambahnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini