Tunjukkan Kepedulian, Marc Klok Foundation Renovasi Sekolah dan Panti Asuhan di Lombok

Tunjukkan Kepedulian, Marc Klok Foundation Renovasi Sekolah dan Panti Asuhan di Lombok Marc Klok. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

RBCOM - Gelandang Persib Bandung Marc Klok bersama yayasan yang dibentuknya, merenovasi sekolah di Lombok.

Marc Klok Foundation merevitalisasi panti asuhan dan MA Nurussalamah di Desa Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang mengalami kerusakan akibat gempa pada 2018 lalu.

Berdiri sejak tahun 2013. Tempat ini menampung anak-anak yang memiliki latar belakang yatim piatu, miskin, atau terlantar sebanyak 92 orang.

Bersama Soufyan Daafi, serta dukungan dari mitra Happy Hearts Indonesia, Klok menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan. Karena kondisi dari sekolah tersebut sudah tidak layak.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persib, Pelatih PSM Minta Pemainnya Tetap Rendah Hati


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya, sekolah sama panti asuhan buat anak-anak di sana setelah gempa, kondisi di sana sangat buruk, tidak banyak orang lihat untuk perbaiki di sana setelah situasi, terus setelah beberapa opsi kita pilih Lombok untuk next project," kata Marc Klok.

"Sekarang sudah selesai dibangun kemarin tanggal 26 Agustus dan saya bangga untuk bisa membangun mimpi di sana, supaya mereka punya edukasi lebih baik, fasilitas lebih baik, untuk bisa yang mana mereka pilih ke depannya dimulai dengan edukasi. Sekarang mereka punya dan semoga ke depan lebih banyak aktifitas disana untuk perbaiki anak di sana," harapnya.

Sebelumnya sudah banyak kegiatan sosial dari Klok bersama yayasan yang dibuatnya. Dia juga sudah pernah merevitalisasi sekolahan untuk anak-anak yang kurang mampu di Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Kini dia melihat ada sekolah lainnya yang memerlukan bantuan. Karena itu perbaikan dilakukan dan sudah rampung direnovasi pada 26 Agustus 2024 lalu. Marc Klok pun senang karena bisa memberikan dampak bagi sesama manusia.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Satu Kelemahan Persib

Lebih lanjut, kata Marc Klok tidak menutup kemungkinan ada kegiatan amal lain yang dilakukan di Indonesia.

Bahkan tidak ada batasan daerah untuk lokasi yang ingin direvitalisasi dan memenuhi kebutusan dari masyarakat.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, Marc Klok Foundation itu adalah foundation di mana-mana, di Indonesia yang penting dengan situasi yang buruk, atau orang yang butuh," tutur dia.

Rupanya tak hanya sekolah yang bisa diperbaiki, lapangan sepakbola juga menjadi fokus mereka, dan saat ini ada proyek perbaikan lapangan yang sedang diurus perizinannya di tingkat pemerintah.

"Dan kita fokus untuk bangun sekolah dan lapangan bola. Sekarang kita mencari buat lapangan bola di Bandung, sekarang sudah di pemerintah dan tinggal ditunggu setuju, setelah ada persetujuan kita bisa mulai bangun," tuntasnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini