Pernah Tangani Asnawi di PSM, Bojan Hodak Siapkan Kejutan Buat Port FC

Pernah Tangani Asnawi di PSM, Bojan Hodak Siapkan Kejutan Buat Port FC Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dan Nick Kuipers. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak perlu mengakui bahwa Port FC memiliki kekuatan besar di posisi fullback kanan yang dihuni oleh Asnawi Mangkualam Bahar.

Bojan Hodak mengungkapkan Port FC beruntung mendapatkan Asnawi Mangkualam Bahar karena memiliki atribut lengkap sebagai seorang fullback.

Saat masih mengarsiteki PSM Makassar, Bojan Hodak menilai Asnawi Mangkualam merupakan pemain muda dengan prospek menjanjikan.

Baca Juga : Bojan Hodak Belum Putuskan Turunkan Edo atau Rezaldi, Bagaimana Dengan David da Silva?

Hal itu terbukti dengan pesatnya perkembangan Asnawi hingga mampu mempertahankan karirnya di level Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mengenai Asnawi, saya tahu dia dari PSM, saya melatih dia dan saat itu masih sangat muda, dia berkembang dengan sangat pesat. Bagus baginya bisa pergi ke Korea sehingga bisa melihat sepakbola internasional dan sekarang di Thailand dia menjadi pemain yang penting," terang Bojan kepada awak media.

Keberadaan Asnawi juga disebut Bojan bisa menjadi bocoran bagi jajaran pelatih Port FC yang dipimpin Rangsan Viwatchaichok.

Apalagi, informasi yang diberikan Asnawi juga akan dilengkapi dengan berbagai data yang saat ini sangat mudah diakses oleh siapapun.

"Ya dia bisa membagikan informasi tapi pada akhirnya yang terpenting 90 menit di pertandingan. Sekarang sulit untuk menyembunyikan sesuatu, apapun yang mereka katakan, itu pasti bisa didapat dari video," ujar pelatih asal Kroasia itu.

Baca Juga : Guncangan Gempa Terasa Ketika Persib Gelar Jumpa Pers, Bojan Hodak Berharap Keberuntungan

Ia menambahkan di era sepakbola modern kali ini, semua tim bisa lebih leluasa dalam menemukan informasi.

Berbeda dengan sebelumnya, setiap pelatih perlu meracik strategi secara tajam agar tim lawan gagal mengimbangi permainan timnya sendiri.

"Sekarang di sepakbola modern, semua bisa saja mendapat video pertandingan dan mendapat informasi. Jadi ini berbeda dari sebelumnya. Memang tentu saja Asnawi bisa membantu mereka tapi saya rasa kami juga bisa saja memberikan kejutan kepada mereka." tutup Bojan.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini