Jawa Barat Hattrick Makin Dekat Juara Umum di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jawa Barat Hattrick Makin Dekat Juara Umum di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Team Free Fire Esport Jawa Barat. (Dok. KONI Jabar)

RBCOM - Raihan medali emas kontingen Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara semakin bertambah.

Total hingga Kamis 19 September 2024 pukul 20.00 WIB, kontingen Jawa Barat mengumpulkan 189 medali emas, 149 perak, dan 159 perunggu.

Raihan tersebut semakin memperkokoh kontingen Jawa Barat dalam menyegel posisi urutan pertama di ajang PON kali ini.

Baca Juga : Ini Alasan Shin Tae-yong Tonton Langsung Laga Persib versus Port FC di SJH

Sedangkan pesaing terdekat yaitu DKI Jakarta telah mengumpulkan 173 medali emas, 133 perak, dan 135 perunggu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi hasil ini, Ketua KONI Jawa Barat, Muhamad Budiana memohon doa restu dari warga Jabar agar raihan medali emas kontingen kontingen Jawa Barat terus bertambah.

Apalagi hingga Jumat 20 September 2024 masih digelar sejumlah partai final di beberapa cabang olahraga.

"Mudah-mudahan Jabar bisa kmbali meraih medali emas agar tidak tersusul oleh pesaing terdekat. Doakan agar Jabar Hattrick bisa terwujud," kata Budiana.

Menurut Budiana, atlet Jabar memang masih berpotensi menambah medali emas. Kendati demikian, potensi serupa juga dimiliki daerah lain.

Baca Juga : Asnawi Mangkualam Kecewa karena Bobotoh tidak Padati Stadion Jalak Harupat

Oleh karenanya, ia juga meminta agar para atlet yang masih akan berlaga untuk mengerahkan segala kemampuannya agar bisa meraih prestasi tertinggi.

"Jangan lengah dan merasa lebih baik dari orang lain. Hal yang perlu ditunjukan yaitu keluarkan seluruh kemampuan untuk meraih medali emas," pintanya.

Perlu diketahui, pada Kamis 19 September 2024, hingga pukul 20.00 WIB, para patriot Jabar telah mengumpulkan 35 medali emas.

Pundi-pundi medali emas tersebut di antaranya berasal dari cabor atletik, menembak, tinju, tarung drajat, jujitsu, ski air, angkat berat, kempo, dan bulutangkis.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini