Jawa Barat Cetak Hattrick Juara Umun di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Jawa Barat Cetak Hattrick Juara Umun di PON XXI/2024 Aceh-Sumut Tim Hockey Indoor Putri Jawa Barat. (Dok. Istimewa)

RBCOM - Hasil membanggakan didapat kontingen Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum setelah mengemas 191 medali emas, 159 medali perak, dan 179 medali perunggu.

Pencapaian ini merupakan target yang sudah diusung kontingen Jawa Barat untum meraih gelar juara tiga kali dalam pelaksanaan PON secara beruntun.

Baca Juga : Kekalahan Persib Atas Port FC Diakui Bojan Hodak Berdampak Pada Persiapan Hadapi Persija

Ketua Umum KONI Jawa Barat Muhammad Budiana bersyukur karena kontingen Jawa Barat mampu melampaui provinsi lain dalam perolehan medali dan meraih gelar juara umum.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Budiana juga mengungkapkan hasil ini merupakan cita-cita dari masyarakat Jawa Barat, khususnya komunitas olah raga amatir dibawah naungan KONI Jabar.

Hingga akhirnya Jawa Barat bisa meraih hattrick juara di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Raihan juara umum ini dihasilkan tidak instan atau seketika tetapi ini merupakan hasil pembinaan prestai olah raga berkelanjutan yang dilakukan oleh KONI Jabar, pengurus provinsi cabang olah raga, koni kabupaten/kota, dan juga dukungan dari gubernur, pemprov Jabar, DPRD, dan lainnya, hingga Jabar bisa berturut-turut menjadi juara umum sejak PON XIX/2016 Jabar, PON XX/2020 Papua, dan sekarang PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” kata Budiana, Jumat 20 September 2024.

Baca Juga : Asnawi Mangkualam Kecewa karena Bobotoh tidak Padati Stadion Jalak Harupat

Budiana menambahkan, prestasi yang telah dicapai ini diharapkan tidak menjadikan para atletnya jemawa.

Terlebih setelah ajang ini, para atlet akan mengikuti beberapa agenda di level provinsi dan akan mulai dilaksanakan babak kualifikasi untuk pekan olah raga provinsi.

“Terima kasih, hatur nuhun saya ucapkan kepada 1260 atlet, 300an pelatih, mekanik, manajer, pimpinan cabor, dan KONI kabupaten/kota dimana kontingen Jabar ini diperkuat dua ribu orang dibawah binaan Pj gubernur pak Bey (Machmudin) dan ketua CdM yang juga Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang telah memimpin pasukan Jabar hingga akhirnya bisa meraih hattrick di PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” ungkapnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini