Warga Kampung Urug Cicalengka Unjuk Kepintaran di Cerdas Cermat 'Coklat Kita Extra Merdeka'

Warga Kampung Urug Cicalengka Unjuk Kepintaran di Cerdas Cermat 'Coklat Kita Extra Merdeka' Suasana Final Extra Cerdas Merdeka di Kampung Urug RW 12, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

RBCOM - Event 'Coklat Kita Extra Merdeka', Jumat (20/9/2024), seolah menjadi magnet bagi masyarakat Kampung Urug RW 12, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Semakin malam, warga tumplek di lapangan tempat berlangsungnya acara. Mereka antusias mengikuti acara yang berlangsung dari pagi hingga malam.

Kehadiran 3 komedian Sunda Jaja Soulmate, Ki Daus, dan Junjun juga menambah semarak acara. Banyolan dan celetukan khas Sunda yang mereka lontarkan, mampu menghangatkan suasana.

Baca Juga : Umuh Muchtar Beri Komentar Usai Persib Takluk Atas Port FC

Setelah sebelumnya diisi dengan kegiatan kerja bakti, lomba-lomba, kesenian, serta penyisihan Extra Cerdas Merdeka, acara berlanjut pada malam hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemenang Extra Cerdas Merdeka dari tiga kategori tersebut kemudian beradu di final. Kali ini, final Extra Cerdas Merdeka didampingi 3 komedian Sunda.

Final Extra Cerdas Merdeka dimenangkan oleh grup dari kategori pemuda/pemudi yang didampingi Kang Jaja Soulmate.

Baca Juga : Bojan Hodak Sampaikan Kabar Kurang Baik Jelang Laga Kontra Persija

Acara berlanjut dengan sejumlah kesenian yang ditampilkan warga setempat seperti Jaipongan dan paduan suara ibu-ibu. Puncak acara diisi dengan Lomba Karaoke dan Bobodoran Sunda.

Ketua RW 12 Desa Waluya Kecamatan Cicalengka Asep Lesmana mengapresiasi event 'Coklat Kita Extra Merdeka' di wilayahnya. Menurut Asep, kegiatan tersebut bisa menyambungkan tali silaturahmi antara masyarakat.

"Ini kegiatan yang bagus. Karena Coklat Kita menyambungkan silaturahmi antara masyarakat yang selalu tinggal di rumah," kata Asep.

Menurut Asep, dengan adanya kegiatan 'Coklat Kita Extra Merdeka', seluruh masyarakat memberikan kontribusi masing-masing dari mulai kerja bakti hingga makan bersama.

"Kalau bisa kalender Extra Merdeka bisa setahun sekali digelar di beberapa lokasi di Jabar supaya terasa kebersamaan antarmasyarakat," ujar Asep.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini