Pemain dan Ofisial Persib Diduga Intimidasi Bobotoh, Zen RS: Ini Ketidaksanggupan Menghadapi Perdebatan Manusia antar Manusia

Pemain dan Ofisial Persib Diduga Intimidasi Bobotoh, Zen RS: Ini Ketidaksanggupan Menghadapi Perdebatan Manusia antar Manusia Perwakilan dari Manajemen Persib menemui massa bobotoh yang menuntut penjelasan terkait insiden intimidasi yang diduga dilakukan pemain dan ofisial tim. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Bobotoh sekaligus penulis, Zen RS melakukan orasi di depan Graha Persib Bandung pada Sabtu, 21 September 2024.

Orasi tersebut ditunjukan dengan penuh semangat sebagai bentuk perlawanan atas dugaan intimidasi yang dilakukan ofisial dan pemain Persib kepada bobotoh.

Zen RS mengungkapkan, tindakan intimidasi tersebut bukan diciptakan karena perselisihan dan perbedaan opini.

Namun hal itu murni bentuk kekerasan karena dilakukan di ruang tertutup dan ini merupakan bukti ketidaksanggupan Persib dalam menghadapi perdebatan.

Baca Juga : Geruduk Graha Persib, Bobotoh Beri Waktu 1x24 Jam kepada PT PBB Laporkan Hasil Investigasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain Persib bentrok fisik dengan bobotoh pernah, bukan sekali dua kali. Mereka dilakukan di tempat disaksikan semua orang, bukan dilakukan di kamar ganti," tutur Zen.

"Bobotoh juga manusia, jangan dibawa ke kamar ganti yang kita gak tau. Ini bukan perbedaan pendapat, ini ketidaksanggupan menghadapi perdebatan manusia antar manusia," ujarnya.

Zen menambahkan, ungkapan yang diutarakan sejumlah pihak yang diduga pelaku juga terbilang tidak masuk akal. Sebab, mereka hanya berniat melerai dan yang menjadi fokus bobotoh di sini ialah mencari pihak yang berseteru.

"Apa yang terjadi di lorong pemain. Klarifikasi, niatnya mau memisahkan. Memisahkan korban dengan siapa," tambah Zen.

Baca Juga : Ratusan Bobotoh Geruduk Graha Persib Buntut Dugaan Intimidasi Ofisial Tim

Dalam hal ini, Persib juga perlu bersikap tegas menyikapi insiden tersebut. Zen juga meminta kepada Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita untuk berani bertindak dan membuka proses investigasi ke hadapan publik.

"Bersikaplah sebagai kapitalis sebagai yang tuntas. Mana ada kapitalis yang mukulin. Meminta manajemen menindak tegas pelaku. Karyawan Sulanjana sama saja dengan karyawan karyawan yang lain."

"Saudara Glenn Sugita jangan pura-pura gak tau masalah ini. Kami menunggu sikap Anda. Dari tadi kita datang, tapi lihat cara mereka, harusnya dibuka. Mereka pecundang," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini