Hasil Liga 1 Persib vs Persija: Diwarnai 2 Kartu Merah, Maung Bandung Gasak Macan Kemayoran

Hasil Liga 1 Persib vs Persija: Diwarnai 2 Kartu Merah, Maung Bandung Gasak Macan Kemayoran Selebrasi Ryan Kurnia setelah mencetak gol pertama Persib ke gawang Persija di pekan 6 Liga 1 2024-2025. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Hasil pertandingan big match Persib Bandung vs Persija Jakarta di Pekan 6 Liga 1 2024-2025, dimenangkan Maung Bandung.

Persib unggul 2-0 atas Persija dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024.

Gol kemenangan Persib diciptakan oleh Dimas Drajad pada menit 38 dan pemain pengganti Ryan Kurnia di menit 81 yang disambut puluhan ribu bobotoh.

Dimas Drajad melepaskan tendangan keras yang sempat ditepis Carlos Eduardo, namun bola tetap masuk ke dalam gawang dan skor 1-0 untuk Persib.

Setelah unggul di babak pertama, Persib tetap tampil agresif di babak kedua dan sempat memperoleh peluang lewat tendangan Marc Klok di menit 52 yang bisa diblok Carlos Eduardo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Persib vs Persija di Pekan 6 Liga 1 2024-2025

Tak lama berselang, dua peluang emas beruntun diperoleh Persib lewat sepakan keras Mateo Kocijan yang bisa diblok Carlos Eduardo.

Lalu tendangan Beckham Putra yang masih menyamping di sisi gawang.

Sayangnya momentum permainan Persib yang sedang bagus-bagusnya seolah hilang ketika Marc Klok harus keluar lapangan akibat diganjar kartu merah.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning, namun setelah direview dengan VAR, kartu kuning kepada Marc Klok diubah jadi kartu merah.

Dalam tayangan ulang nampak kaki Marc Klok telak mengenai pinggul Maciej Gajos. Wasit langsung memberikan kartu merah kepada Marc Klok di menit 61.

Situasi di lapangan pun berubah, dan Persija terlihat lebih berani melakukan serangan. Beberapa kali situasi berbahaya terjadi di pertahanan Persib.

Baca Juga : SEDANG BERLANGSUNG Persib vs Persija, Link Live Streaming Cek di Sini

Di tengah tekanan Persija, Persib sukses menggandakan keunggulan lewat kerja sama apik dua pemain pengganti Mailson Lima dan Ryan Kurnia.

Umpan Mailson Lima kepada Ryan Kurnia tepat sasaran, dan dengan jitu Ryan mengeksekusi bola melewati kiper Persija, Carlos Eduardo. Skor 2-0 untuk Persib.

Tak lama setelah gol kedua Persib, Persija hampir memperkecil ketinggalan lewat Hanif Sjahbandi.

Namun Kevin Mendoza melakukan penyelamatan penting dengan menepis tendangan Hanif Sjahbandi dari jarak sangat dekat, hingga bola berubah arah dan membentur mistar.

Hingga laga berakhir, Persib berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 2-0 atas Persija dan langsung disambut meriah oleh ribuan bobotoh di Stadion si Jalak Harupat.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini