Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri: Ini yang Ketiga

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri: Ini yang Ketiga Timnas Indonesia U-20 saat menahan imbang 1-1 lawan Yaman pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 29 Sepetmebr 2024. (PSSI)

RBCOM - Timnas Indonesia U-20 memastikan lolos ke putaran final PIala Asia U-20 2025. Itu setelah bermain imbang 1-1 lawan Yaman pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 29 Sepetmebr 2024.

Indonesia unggul lebih dahulu melalui sepakan Jens Raven pada menit ke-45'. Namun dua menit berselang Yaman mampu menyamakan kedudukan lewat Abdulrahman Al Khadher.

Garuda Nusantara menduduki puncak klasemen akhir Grup F dengan 7 poin dari 3 laga (+6).

Baca Juga : Tanggapi Hasil Penemuan Fakta Bersama, Ini Pernyataan Resmi Komunitas Bobotoh Lintas Tribun

Sedangkan Yaman di posisi kedua dengan 7 poin dari 3 laga (+5). Yaman pun lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 sebagai salah satu dari 5 runner-up terbaik. Yaman di posisi pertama runner-up terbaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seusai laga pelatih Indra Sjafri bersyukur atas hasil ini dan timnya lolos ke Piala Asia U-20 2025.

"Saya mengucapkan alhamdulillah lolos untuk yang ketiga kalinya saya memimpin Piala Asia. Pertama 2013 di Myanmar, yang kedua kita sebagai tuan rumah host di GBK, kita di situ 8 besar, dan ini yang ketiga," kata Indra Sjafri seperti diberitakan laman resmi PSSI.

Ini momen ketiga Indra Sjafri mengantarkan Indonesia ke Piala Asia U-20 setelah 2014 (Piala Asia U-19 di Myanmar) dan edisi 2018 (Piala Asia U-19) sebagai tuan rumah.

"Terima kasih kepada pemain, serta seluruh pihak yang membantu kita lolos ke Piala Asia U-20 2025, mulai dari PSSI, klub yang memberikan para pemainnya dan masyarakat yang mendukung timnas indonesia," tambah Indra Sjafri.

Baca Juga : Jelang Laga Kontra Zhejiang FC, Bojan Hodak Sampaikan Kabar Baik Kondisi David da Silva

Sementara itu, kapten tim U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas bersyukur atas hasil ini. Dia pun bertekad akan lebih kerja keras jelang berlaga di Piala Asia nanti.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang juga bisa lolos ke Piala Asia, ini adalah berkat kerja keras semua elemen dan ke depannya kami akan terus bekerja keras," kata Dony Tri.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini