Persib Diterpa Banyak Masalah Jelang Hadapi Zhejiang FC, Bojan Hodak Singgung soal Cedera

Persib Diterpa Banyak Masalah Jelang Hadapi Zhejiang FC, Bojan Hodak Singgung soal Cedera Persib jalani sesi latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak harus mengakui timnya dalam kondisi kurang optimal jelang hadapi Zhejiang FC dalam lanjutan pertandingan Grup F AFC Champions League 2 2024/2025. Bojan Hodak menerangkan hal itu disebabkan sejumlah pemainnya diterpa cedera.

Bojab menjelaskan, padatnya jadwal menjadi salah satu penyebab di balik turunnya level kebugaran para pemain. Bahkan para pemain yang mengalami masalah tersebut merupakan pemain di skuat utama dan Persib mulai melirik opsi untuk melakukan opsi rotasi.

"Ya kami dalam masalah karena ada beberapa pemain mengalami cedera. Hal baiknya adalah David sudah kembali setelah cedera, Beckham juga sudah kembali tapi sekarang Rezaldi harus absen, Gustavo juga absen. Jadi mungkin ada 1-2 pemain lainnya cedera, kita masih harus lihat," buka pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga : Rezaldi Hehanussa Tetap Bersama Persib hingga Tahun 2026

Sejauh ini, ada posisi yang cukup memprihatinkan karena ada banyak pemain yang mengalami cedera, yaitu posisi bertahan. Pasalnya setelah Nick Kuipers, Gustavo Franca juga mendapatkan cedera di laga sebelumnya kontra Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah latihan hari ini dan besok baru saya akan menentukan siapa yang tampil. Dari laga sebelumnya banyak orang yang mengeluhkan tapi tidak banyak yang tahu Dedi mengalami cedera ketika melawan Persija, Marc terkena kartu merah, Gustavo dan Nick juga cedera," katanya.

"Gustavo bisa tampil tapi mengalami cedera lagi. Nick juga, sebenarnya saya tidak mau memainkannya tapi setelah Gustavo keluar, saya tidak punya opsi lain. Jadi ini yang menjadi masalah ketika memainkan banyak laga dalam waktu yang singkat," terang Bojan.

Baca Juga : Jadwal Pekan 8 Liga 1 2024-2025, Dipanaskan Duel Klasik Persib vs Persebaya

Secara kondisi, memang Persib dalam kondisi kurang maksimal. Namun ia perlu menunggu informasi dari jajaran tim kesehatan Persib untuk memantau level kebugaran pemainnya secara detail. Dari situ juga, Persib akan menentukan pemain yang akan diturunkan di laga nanti.

"Pada pada dasarnya besok dari fisioterapis dan dokter yang mengabarkan siapa saja yang bisa bermain sebagai starter. Gustavo dan Rezaldi tidak melakukan perjalanan bersama kami," tutupnya.

Duel Zhejiang FC vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, China pada Kamis 3 Oktober 2024 malam.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini