Shin Tae-yong Pastikan Motivasi Timnas Indonesia Berlipat Hadapi China

Shin Tae-yong Pastikan Motivasi Timnas Indonesia Berlipat Hadapi China Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

RBCOM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan kesiapan timnya menjalani laga putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas China, Selasa 15 Oktober 2024, malam ini.

Timnas Indonesia dikatakan Shin Tae-Yong sama sekali tidak meremehkan kekuatan tuan rumah yang akan menjamu di Stadion Qingdao Youth Football.

Terlebih Tiongkok merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. Walaupun sempat meraih tiga kekalahan secara beruntun, 

Jay Idzes dkk siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.


Baca Juga : Ada di Posisi Dua Terbawah, Kans Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Cukup Terbuka

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka," kata Shin Tae-yong seperti diberitakan laman resmi PSSI.

"Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun ini berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” tambahnya.

Berbeda dengan Tiongkok yang belum meraih poin, Timnas Indonesia justru belum terkalahkan dan bermain imbang di tiga pertandingan awal. 

Tak heran, jika di pertandingan malam ini pukul 19.00 WIB, skuad Garuda bakal bermain all out demi mengincar tiga poin perdana.

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” tuntasnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini