Persebaya tak Melulu soal Pemain Depan, Nick Kuipers: Tidak Ada Persiapan Spesial

Persebaya tak Melulu soal Pemain Depan, Nick Kuipers: Tidak Ada Persiapan Spesial Nick Kuipers. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengakui calon lawan tandingnya, yakni Persebaya Surabaya memiliki keunggulan di sektor depan.

Namun Nick Kuipers memiliki pandangan lain karena tugasnya bukan hanya terpusat kepada jajaran pemain depan Persebaya Surabaya saja.

Sebagai pemain bertahan, Nick Kuipers menilai gerakannya selalu berjumpa dengan pemain depan Persebaya.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Akan tetapi tugas utamanya bukan hanya tertuju kepada pemain depan lawan saja, melainkan kepada semua pemain. Pasalnya semua pemain lawan memiliki potensi mencetak gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalian tahu, memang biasanya pemain belakang lebih fokus ketika bertemu dengan penyerang lawan. Namun yang perlu diingat adalah, kami bermain menghadapi sebelas pemain, tugas saya adalah memastikan mereka tidak bisa mencetak gol," ujar Nick kepada awak media.

Pertandingan Persib versus Persebaya sendiri akan digelar pada Jumat sore, 18 Oktober 2024. Duel dua tim legendaris ini dipastikan digelar tanpa penonton di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

Baca Juga : David da Silva Berpeluang Jadi Starter di Laga Persib vs Persebaya

Lebih lanjut menurut Nick, Persebaya memiliki keunggulan dari sisi organisasi permainan. Namun Nick tak ingin membebani diri dengan persiapan secara ekstra, karena hal utama yang diperlukan dalam menghadapi sarat gengsi adalah menjaga level mentalitas bertanding dengan sebaik mungkin.

"Namun kami bersiap selalu untuk menghadapi pemain mereka, striker mereka dan tidak ada persiapan yang spesial," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini