REPUBLIK BOBOTOH - Seperti Persib, Persebaya dipastikan kehilangan sejumlah pemain pilar dalam laga matchday 2 Piala Presiden 2022, besok malam.

Duel Persib dan Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Jumat malam, 17 Juni 2022.

Sama halnya dengan Persib, Persebaya juga belum bisa memainkan tiga pemain andalan karena baru membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga : Ciro Alves Bakal Hilang dari DSP? Ini Gambaran Starting XI Persib saat Hadapi Persebaya

Ketiga pemain Persebaya yang membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 adalah Rizky Ridho, Marselino Ferdinan dan Koko Ari Araya.

Tetapi dari ketiga pemain Persebaya di Timnas Indonesia, hanya Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang mendapatkan menit bermain dari pelatih Shin Tae-yong.

Selain itu, Persebaya juga diragukan bisa memainkan salah satu gelandang andalan, Muhammad Hidayat yang mengalami cedera saat lawan Bhayangkara FC di laga pertama.

Tetapi Persebaya setidaknya bisa memainkan semua pemain asing yang mereka miliki di pertandingan besok malam.

Baca Juga : Selain Daisuke Sato, Persib Akan Kedatangan Beberapa Pemain Tambahan

Empat pemain asing Persebaya saat lawan Bhayangkara FC dimainkan oleh pelatih Aji Santoso. Tetapi hanya satu yang jadi starter yakni Leo Lelis.

Sementara Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Rodrigues baru diturunkan di babak kedua.

Sedangkan Persib sendiri seperti diketahui dipastikan kehilangan enam pemain yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang baru membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga : Tak Kunjung Tiba di Bandung, Robert Sampai Telepon Istri Daisuke Sato, Ternyata Ini Penyebabnya

Kemudian, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang sedang membela Timnas Indonesia U-19 serta Teja Paku Alam yang menjalani pemulihan pascaoperasi patah tulang jari tangan.

Laga Persib vs Persebaya sendiri rencananya akan disiarkan langsung Indosiar dan juga streaming di platform tv online, Vidio pada Jumat malam, 17 Juni 2022, pukul 20.30 WIB.**