Tak Kunjung Tiba di Bandung, Robert Sampai Telepon Istri Daisuke Sato, Ternyata Ini Penyebabnya

Tak Kunjung Tiba di Bandung, Robert Sampai Telepon Istri Daisuke Sato, Ternyata Ini Penyebabnya Daisuke Sato. (Instagram/@daisukesato11)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengonfirmasi alasan Daisuke Sato yang belum datang ke Indonesia dan menjelaskan situasi yang terjadi.

Tetapi Robert memastikan Daisuke Sato akan segera bergabung dengan Persib dalam waktu dekat ini. Menurut Robert Alberts saat ini Daisuke Sato sudah kembali ke Thailand untuk membereskan berbagai urusan dengan tim sebelumnya, Ratchanburi FC.

Setelah menyelesaikan tugas bersama Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023, Daisuke Sato dikatakan Robert tidak pulang ke Filipina, tetapi langsung kembali ke Thailand untuk mengurusi kepindahannya dari Ratchaburi FC ke Persib.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persaingan di Grup C Sengit, Persib Ingin Lapangkan Jalan ke 8 Besar

"Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusannya dengan klub sebelumnya. Untuk memindahkan barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya," ujar pria berusia 58 tahun tersebut pada Kamis, 16 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, Robert juga sempat menghubungi istri Daisuke Sato, Tara Schamp yang juga berkebangsaan Belanda mengenai perkembangan kepindahan Sato ke Persib.

Dijelaskan Robert, Tara mengatakan kepada dirinya, saat ini Sato tengah mengurus administrasi dan mengemas barang-barang yang akan dibawa menuju Bandung.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Lawan Persebaya di Piala Presiden 2022

Apabila semua keperluannya sudah rampung, Robert mengatakan Tara dan Sato akan segera terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan timnya.

"Kebetulan istrinya orang Belanda, dia bicara dengan bahasa Belanda, anaknya juga orang Belanda. Jadi kami menantikan dia mengurus administrasinya dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami," tambahnya.

Daisuke Sato resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib pada Sabtu 11 Juni 2022. Daisuke Sato dikabarkan dikontrak Persib selama 1 tahun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini