Piala Presiden 2022: Bek Veteran Persib Bedah Kekuatan Persebaya

Piala Presiden 2022: Bek Veteran Persib Bedah Kekuatan Persebaya Aksi Beckham Putra di laga Persib vs Persebaya yang berakhir 0-3. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Tanpa Taisei Marukawa dan Samsul Arif, Persebaya tetap tim yang siap dan berbahaya. Anggapan itu disampaikan bek veteran Persib, Victor Igbonefo.

Persib dan Persebaya akan terlibat dalam duel klasik di panggung turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat malam 17 Juni 2022.

Dua pertemuan terakhir di Liga 1 musim lalu, Persib dibuat kesulitan oleh Persebaya. Pada putaran pertama Persib bahkan dihancurkan Persebaya 0-3 dan bermain imbang 1-1 di paruh kedua Liga 1.

Tetapi kondisi sekarang kontradiktif dan besok malam, Persebaya hadir dengan komposisi skuad yang jauh berbeda karena ditinggalkan banyak pemain pilar yang jadi andalan mereka di Liga 1 musim lalu.

Baca Juga : Tak Kunjung Tiba di Bandung, Robert Sampai Telepon Istri Daisuke Sato, Ternyata Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Taisei Marukawa dan Samsul Arif, Persebaya juga harus rela kehilangan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang menyeberang ke Persib.

Meski kekuatan Persebaya secara materi pemain berbeda, tetapi Victor Igbonefo meyakini, Persebaya tetapi memiliki cukup banyak amunisi yang bisa diandalkan, juga secara tim cukup siap berkompetisi.

"Tentu ini musim baru dan setiap musim ada pemain yang muncul. Kalau lihat mereka juga sudah ada pemain asing," kata Victor Igbonefo kepada wartawan, Kamis 16 Juni 2022.

"Persebaya adalah tim besar dan tim yang siap untuk dapat hasil yang bagus di Liga 1. Mereka tim kuat, kita harus tetap waspada untuk pemain baru dan semangat baru dari pemain Persebaya."

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persaingan di Grup C Sengit, Persib Ingin Lapangkan Jalan ke 8 Besar

Menghadapi Persebaya kali ini, juga jadi tantangan bagi Persib karena komposisi pemain yang banyak berubah. Tetapi Victor Igbonefo memastikan Persib juga cukup siap di pertandingan besok malam.

"Tim dalam kondisi bagus dan kita siap untuk bermain di pertandingan besok. Seperti pelatih sudah bilang, kita ingin memenangkan pertandingan besok membuka kesempatan melaju ke babak berikutnya," tegas Victor Igbonefo.

Laga Persib vs Persebaya sendiri rencananya akan disiarkan langsung Indosiar dan juga streaming di platform tv online, Vidio pada Jumat malam, 17 Juni 2022, pukul 20.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini