Piala Presiden 2022: Persaingan di Grup C Sengit, Persib Ingin Lapangkan Jalan ke 8 Besar

Piala Presiden 2022: Persaingan di Grup C Sengit, Persib Ingin Lapangkan Jalan ke 8 Besar Robert Alberts memberikan instruksi kepada para pemain Persib saat laga terhenti. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan di Grup C turnamen Piala Presiden 2022 berjalan sengit dan dua tim yang lolos ke 8 besar dari grup ini, kemungkinan baru ditentukan di matchday terakhir.

Itu setelah empat tim penghuni Grup C sama-sama meraih hasil imbang di laga pertama. Karenanya kemenangan menjadi sangat berarti untuk diraih Persib saat jumpa Persebaya di matchday 2.

Duel Persib vs Persebaya pada matchday 2 Grup C Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga : Erwin Ramdani: Saya Sangat Kecewa!

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan laga kontra Persebaya sangat penting untuk melapangkan jalan meraih tiket lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2017.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika melihat target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami," ucap pria asal Belanda itu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

"Tim sudah bermain habis-habisan di laga pertama melawan klub bagus lainnya yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Robi Darwis Siap Balas Kepercayaan

Robert menyadari Grup C Piala Presiden 2022 dihuni tim terbaik di musim lalu. Dengan demikian hasil imbang yang didapat oleh seluruh kontestan di Grup C memberi sinyal bahwa kekuatan di grup tersebut sangat merata.

"Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu, semua tim juga sama-sama baru mendapatkan satu poin jadi bisa dikatakan grup ini sangat seimbang," imbuhnya.

Meski berimbang, ia merasa bersyukur karena Persib bisa tampil di kandangnya sendiri dan didukung langsung oleh belasan ribu bobotoh.

Baca Juga : Kabar Kurang Sedap dari Ciro Alves Jelang Laga Persib vs Persebaya, Terancam Absen?

Pelatih berusia 68 tahun itu berharap atmosfer positif di stadion mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan di laga tersebut.

"Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang-orang bisa bermain di dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis. Dan besok tim melihat ke depan untuk mendapat dukungan itu lagi," ujar Robert.

"Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempatfinal secepatnya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini