REPUBLIK BOBOTOH - Tiga pemain Borneo FC Samarinda dipastikan absen saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023, Minggu 7 Agustus 2022.

Tiga pemain Borneo FC yang absen adalah Angga Saputro (kiper) dan Sultan Samma akibat cedera serta Leo Guntara karena harus menjalani skorsing tambahan akibat kartu merah yang diperolehnya saat lawan Arema di pekan perdana.

Dari tiga pemain yang absen, kehilangan Angga Saputro cukup disesali jajaran pelatih Borneo FC karena selama ini, penjaga gawang asal Sidoarjo, Jawa Timur itu, kerap jadi andalan Pesut Etam.

Baca Juga : Ditanya soal Pemain Baru, Robert Singgung Eks Pemain Sporting Lisbon

Asisten Pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson, mengakui absennya Angga Saputro cukup berpengaruh pada kekuatan Pesut Etam.

"Kalau dibilang berpengaruh, saya pastikan pasti iya. Tetapi tim ini dipersiapkan dengan komposisi lengkap di semua pos. Artinya pemain pengganti pun punya kualitas," ujar Miftah dikutip dari website Borneo FC, Kamis 4 Agustus 2022.

Meski kehilangan kiper andalan, Miftah menegaskan, Borneo FC akan bermain penuh motivasi menghadapi Persib yang tengah berusaha bangkit setelah hasil mengecewakan di dua laga awal.

"Melawan Persib kami main di kandang sendiri. Kami akan bermain maksimal sejak menit awal sampai akhir untuk mengejar kemenangan," tegas Miftah.

Angga Saputro mengalami cedera parah di wajah dan mulutnya akibat bertubrukan dengan pemain Barito Putera, Rafael Oliveira.

Baca Juga : Persib Kebobolan 5 Gol dalam 2 Laga Awal, Terbanyak Selama Era Liga 1

Selain mendapatkan 11 jahitan, Angga Saputro juga kehilangan satu gigi dan beberapa giginya goyang hingga membuat dia harus absen dalam waktu cukup lama.

Untuk pengganti Angga Saputro, pelatih Milomir Seslija kemungkinan bakal memilih eks kiper Persib, Shahar Ginanjar untuk mengawal gawang Borneo FC.

Pertandingan pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 antara Borneo FC vs Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022, akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 16.00 WIB.**